Dukung Pengamanan dan Kesiapan Cuti Bersama Idul Fitri, Kendaraan Personel Kodim 0830 Diperiksa

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 24 Mar 2024 09:20 WIB

Dukung Pengamanan dan Kesiapan Cuti Bersama Idul Fitri, Kendaraan Personel Kodim 0830 Diperiksa

i

Pemeriksaan kendaraan di Kodim Surabaya Utara

Surabaya,Tikta.id - Untuk mendukung pengamanan dalam rangka mendukung operasional dan kesiapan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan roda dua dan roda empat kendaraan dinas maupun pribadi milik personil Kodim 0830/Surabaya Utara.

Pasi intel Mayor Inf Iwandono mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari pimpinan terkait dengan pengamanan kedalam sebagai langkah antisipasi Kodim 0830/Surabaya Utara dalam memastikan keselamatan personel selama diperjalanan. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Beberapa hari kemarin kita lakukan pemeriksaan di masing-masing koramil jajaran hari ini giliran kendaraan milik personel makodim yang kita periksa," ucapnya, Sabtu (24/3)

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini agar kondisi kendaraan yang digunakan oleh seluruh prajurit selalu siap operasional dalam mendukung tugas pokok satuan.

Pun untuk mengantisipasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di lingkungan prajurit.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Harapannya dapat dijadikan pedoman bagi seluruh prajurit, bahwa kelengkapan surat dan kelayakan berkendara merupakan suatu kewajiban yang harus ditaati dalam berkendara, Sehingga dapat meminimalkan pelanggaran dalam berlalu lintas," pungkasnya.

Sebagai informasi: Sebanyak 51 personel mengikuti kegiatan pemeriksaan tersebut. Pemeriksaan dimulai dari pemeriksaan surat surat kondisi fisik baik mesin, rem, lampu, hingga perangkat keamanan lainnya dengan secara teliti.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Dalam pemeriksaan kendaraan lanjutan yang dilakukan staf intel bersama staf log kodim 0830/Surabaya Utara setiap kendaraan dinas diperiksa secara menyeluruh.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Dukung Pengamanan dan Kesiapan Cuti Bersama Idul Fitri, Kendaraan Personel Kodim 0830 Diperiksa". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU