Pemdes Grabagan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 28 Mar 2024 06:55 WIB

Pemdes Grabagan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

i

Pemdes Grabagan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Zonaperistiwa Sidoarjo, Sebanyak 30 anak laki laki dan perempuan usia 9 tahun kebawah diundang oleh pemerintah desa Grabagan, Tulangan Sidoarjo pada Rabu (27/03/24) petang di pendopo kantor desa setempat.

Diundangnya mereka itu dalam rangka pemberian santunan untuk mereka yang tergolong yatim piatu berdomisili di wilayah desa Grabagan.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Usai dibuka dengan istighosah bersama dan pengajian singkat, Kades Grabagan Kamadi, SE menekankan pentingnya bershodaqoh kepada anak yatim

"Shodaqoh pada anak anak yatim piatu sangat dianjurkan dalam agama Islam, sebab mereka adalah calon calon penghuni surga. Doa anak yatim Insya Alloh selalu dikabulkan oleh Allah swt. Mumpung ini bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, kami segenap jajaran pemerintah desa menggelar acara ini yang telah menjadi bagian dari program kerja desa kita," kata Pak Kades.

Dia juga berharap kedepannya, makin tercipta hubungan positif antar sesama warga dan jajaran pemerintah desa. "Saya memohon adanya sinergi positif yang lebih kompak lagi antara kami selaku pemerintah desa dengan masyarakat Grabagan baik yang ada di pedukuhan maupun di perumahan. Sebab tanpa dukungan masyarakat, saya tidak akan mampu bekerja sendiri," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik santunan kepada beberapa anak yatim yang diserahkan langsung oleh Kades, Ketua BPD hingga Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dari pantauan, mayoritas anak yatim penerima santunan hari itu ditinggal wafat orang tua disebabkan sakit.

Sungguh mengharukan. Di usia belia seperti itu ketika masih butuh kasih sayang orang tua, mereka justru tidak mendapatkannya.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

(sigit)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Pemdes Grabagan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU