Pastikan Keamanan Minggu Paskah Polresta Malang Kota Sterilisasi Gereja

author tikta.id

- Pewarta

Sabtu, 30 Mar 2024 19:40 WIB

Pastikan Keamanan Minggu Paskah Polresta Malang Kota Sterilisasi Gereja

i

Sterilisasi gereja

Kota Malang,Tikta.id - Sambut perayaan Paskah, Satuan Samapta (Sat Samapta) Unit Pamovit Polresta Malang Kota melaksanakan sterilisasi di beberapa gereja. Di antaranya Gereja Katedral Paroki Santa Perawan Maria, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Gereja Gloria Gereja Katolik Maria Diangkat Ke Surga dan Gereja Kapel Kolose Santo Yusuf.

Kasat Samapta Polresta Malang Kota, Kompol Wiwin Rusli, memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah Paskah.

Baca Juga: Polda Jatim Tetapkan Y-U Mantan Direktur PT Energi Sterila Higiena Tersangka Penggelapan

"Kami ingin memastikan kondusifitas seluruh gereja yang akan digunakan untuk ibadah Paskah aman dari benda-benda berbahaya," ujar Kompol Wiwin, Sabtu (30/3).

Kompol Wiwin menambahkan bahwa sterilisasi gereja ini merupakan bentuk pelaksanaan tugas dan amanah dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan setiap kegiatan Masyarakat.

"Tim Unit Pamovit dibantu anggota Polsek setempat melakukan penyisiran secara menyeluruh di seluruh area gereja, termasuk ruang ibadah, ruang pastoran, dan ruang-ruang lainnya,"tambahnya.

Baca Juga: LaNyalla: Penerbitan Surat Utang Daerah Harus Ketat dan Terukur

Sterilisasi dilakukan dengan penyisiran juga melibatkan Unit Satwa K9 Polresta Malang Kota serta menggunakan beberapa alat Metal detector, Mirror, Detektor bahan peledak

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sterilisasi gereja ini juga sebagai bentuk pelayanan Polresta Malang Kota kepada masyarakat dan untuk menciptakan kondusifitas selama perayaan Paskah.

Dengan sterilisasi ini, diharapkan para jemaat dapat melaksanakan ibadah Paskah dengan khusyuk, tenang, dan aman. 

Baca Juga: Diduga Edarkan Pil Double L, Dua Pemuda Diamankan Polisi

“Polresta Malang Kota berkomitmen untuk mendukung perayaan Paskah dan memberikan rasa aman kepada seluruh Masyarakat,”pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Pastikan Keamanan Minggu Paskah Polresta Malang Kota Sterilisasi Gereja". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

Tag :

BERITA TERBARU