Peringati Nuzulul Quran dan Bagi Takjil Warnai Harlah IKSTA ke-17

author KABARHIT

- Pewarta

Minggu, 31 Mar 2024 22:05 WIB

Peringati Nuzulul Quran dan Bagi Takjil Warnai Harlah IKSTA ke-17

i

Peringati Nuzulul Quran dan Bagi Takjil Warnai Harlah IKSTA ke-17

SURABAYA, KABARHIT.COM - Harlah (Hari lahir) IKSTA (Ikatan Santri dan ALUMNI Tanjung Anom) digelar di kediaman Nawewi yang berlokasi dikawasan Jl. Sidotopo Kidul Surabaya, Minggu (31/03/2024).

Selain mengucap rasa syukur kehadirat Allah SWT dengan menggelar khotmil Qur'an selepas ba'da salat tarawih, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh sejumlah kyai khos diantaranya, KH. Zubaidi Muhammad, RK. Ainul Ghurri Ahmad, RKH. Ali Muddin Zubaidi, RKH. Kholid Zubaidi, dan RKH. Muhammad Zubaidi.

Baca Juga: Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024

Ustadz Jafar selaku Ketua Panitia acara tak henti- hentinya mengucap rasa syukur, dan senantiasa berdoa untuk kelancaran acara mulai awal sampai akhir.

"Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar dan mudah-mudahan untuk tahun depan insyaallah, acara harlah IKSTA akan berlangsung lebih meriah lagi," ujar Jafar.

Jafar juga menyebut bahwa peringatan Harlah IKSTA ini sudah berjalan sekitar 17 tahun. Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah dan kemudian dilanjutkan dengan acara khotmil Qur'an.

Baca Juga: Arus Balik H+7 Lebaran, Penumpang yang Datang di Daop 8 Masih Tinggi

"Ya, Harlah IKSTA ini yang ke-17, namun yang spesial untuk tahun ini kita bisa mengundang guru kita dari pondok pesantren," jelasnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelumnya, tambah Jafar, para peserta harlah IKSTA ini juga membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintas di kawasan Jl. Sidotopo Kidul Surabaya.

Baca Juga: H+5 Lebaran, Sebanyak 28.775 Pelanggan turun di wilayah Daop 8 Surabaya

"Selain sebagai ajang silaturahim antar sesama alumni dan simpatisan uang berada di daerah pondok termasuk di taman anom, diharapakan kegiatan ini bisa menjadi penyempurna puasa serta seluruh peserta harlah IKSTA, senantiasa dimudahkan dalam menjalankan ibadah puasa yang insyaallah tinggal 9 hari lagi," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Peringati Nuzulul Quran dan Bagi Takjil Warnai Harlah IKSTA ke-17". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

Tag :

BERITA TERBARU