Waterfront City Surabaya, Komisi C: Sangat Bagus Indah dan Menyehatkan

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 01 Apr 2024 13:25 WIB

Waterfront City Surabaya, Komisi C: Sangat Bagus Indah dan Menyehatkan

i

Baktiono (foto tikta.id)

Surabaya,Tikta.id - Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Baktiono mengatakan, proyek pembangunan waterfront city sudah dibahas dalam musrenbang dengan bapekeu. 

Selain itu, beber Baktiono proyek pembangunan waterfront city sudah diajukan kepada pemerintah pusat. Ia menambahkan, konsep Waterfront City sangatlah bagus, indah serta menyehatkan.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Waterfront City ini tidak nyingkur ke laut, tidak membelakangi laut jadi konsepnya kota yang mengadap ke laut, konsep ini pernah di daerah Sungai Brantas Wonokromo. Itu nantinya rumah-rumah diminta menghadap ke sungai atau laut termasuk jalannya disediakan," kata Baktiono, Senin (1/4).

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Baktiono menegaskan, waterfront city sangat menguntungkan secara estetika serta tidak membebaskan lahan warga, karena berdekatan dengan laut yang nantinya juga dibangun oleh pemerintah pusat.  

"Jadi menghadap ke laut view-nya, itu laut jadi nampak bagus, nampak indah dan juga sehat. Pembebasan lahan ini hampir tidak ada, jadi setelah sungai atau laut jalan, baru rumah, jadi bukan rumah langsung belakangnya itu laut." kata Baktiono.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Waterfront City Surabaya, Komisi C: Sangat Bagus Indah dan Menyehatkan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU