Polres Bondowoso Sidak SPBU, Pastikan Keakuratan Pengisian dan Kualitas BBM

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 02 Apr 2024 11:50 WIB

Polres Bondowoso Sidak SPBU, Pastikan Keakuratan Pengisian dan Kualitas BBM

i

Polres Bondowoso Sidak SPBU, Pastikan Keakuratan Pengisian dan Kualitas BBM

Zonaperistiwa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Kulon Kecamatan Kota Bondowoso menjadi sasaran Inspeksi Mendadak (Sidak) petugas Satreskrim Polres bersama Diskoperindag setempat. Sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok BBM dan keakuratan takaran pengisian di SPBU, sehingga masyarakat tidak dirugikan saat mengisi BBM.

Tim gabungan langsung memeriksa takaran BBM di setiap mesin pengisian. Hasilnya, semua mesin di SPBU Kota kulon dinyatakan aman dan akurat. Kapolres Bondowoso melalui Kasat Reskrim AKP Joko Santoso, SH, MH menjelaskan bahwa sidak ini tidak hanya dilakukan di satu titik, tetapi di semua SPBU yang aktif beroprasi.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

"Sesuai perintah Kapolres sidak di SPBU di ini tujuannya agar semua masyarakat merasa aman dan nyaman saat perjalanan mudik maupun komsumsi BBM setiap harinya," tegas Kasat Reskrim Joko.

Apabila ditemukan adanya mesin pengisian yang melebihi batas toleransi, pemilik SPBU dapat dikenakan sanksi tegas. "Ancaman hukumannya cukup berat, mulai dari denda hingga pidana penjara," tegasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Polisi memberikan himbauan kepada para konsumen atau masyarakat apabila menemukan kecurangan baik takaran BBM atau BBM bercampur bahan lain agar segera melaporkan kepada petugas.

“Pengecekan dan sidak di SPBU akan terus kami lakukan selama bulan ramadhan hingga lebaran nanti, ini merupakan perintah Kapolres Bondowoso sebagai bentuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.(red)

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Polres Bondowoso Sidak SPBU, Pastikan Keakuratan Pengisian dan Kualitas BBM". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU