Tepat Sasaran, Penyaluran BLT-DD 2024 Desa Temu

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 04 Apr 2024 08:05 WIB

Tepat Sasaran, Penyaluran BLT-DD 2024 Desa Temu

i

Tepat Sasaran, Penyaluran BLT-DD 2024 Desa Temu

Zonaperistiwa Sidoarjo, Pemerintah desa Temu kecamatan Prambon bekerja sama dengan BPR Delta Artha Sidoarjo mencairkan uang bantuan langsung tunai yang diambilkan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024 (BLT-DD) kepada 34 warga kelompok penerima manfaat (KPM) di pendopo kantor desa setempat, Rabu (3/4/2024) siang.

BPR Delta Artha Sidoarjo sendiri selama ini diketahui sebagai lembaga keuangan milik Pemkab yang menangani penyaluran BLT-DD.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

"Penyaluran BLT periode tiga bulan pertama di tahun anggaran 2024 ini bentuk upaya kami selaku penyelenggara pemerintahan desa didalam merealisasikan program dari pemerintah pusat sebagaimana telah kami lakukan di tahun sebelumnya," kata Petty Fitri Anna, Kades Temu.

Menurut Bu Kades yang menjabat sejak 2022 itu, realisasi penyaluran BLT-DD terhitung sejak bulan Januari hingga Maret setelah melalui beberapa proses tahapan seleksi. Mulai dari digelarnya Musdes sampai survei validitas kondisi terkini calon kelompok penerima manfaat sebagaimana ketentuan kriteria persyaratan yang ditetapkan pemerintah pusat.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

"Hal itu kami lakukan agar tidak terjadi salah sasaran. BLT DD harus benar benar tersalurkan kepada kelompok penerima manfaat sesungguhnya. Dan, Insya Alloh untuk tahun ini semua KPM telah sesuai dengan standar kriteria kelayakan yang berhak menerima," terang Bu Kades.

Bantuan langsung tunai dari dana desa itu diberikan untuk tiga bulan sejak Januari hingga Maret 2024 dengan besaran nominal uang Rp 300 ribu per bulan.(sigit)

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Tepat Sasaran, Penyaluran BLT-DD 2024 Desa Temu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU