Masyarakat Mudik Lebih Awal, Kapolri: Terima Kasih Telah Dengarkan Imbauan

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 04 Apr 2024 17:25 WIB

Masyarakat Mudik Lebih Awal, Kapolri: Terima Kasih Telah Dengarkan Imbauan

i

Masyarakat Mudik Lebih Awal, Kapolri: Terima Kasih Telah Dengarkan Imbauan

Bali || IPERS - Kapolri Jenderal Lisyto Sigit Prabowo sempat berbincang dengan sejumlah pemudik di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Sigit menyebut beberapa orang memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan arus lalin saat puncak mudik Lebaran 2024/1445 H.

"Sementara ini kita lihat bahwa beberapa masyarakat memang mengikuti apa yang kita anjurkan untuk melaksanakan mudik lebih cepat, tadi kita sempat berbincang-bincang dengan beberapa masyarakat dan rata-rata yang bekerja di sektor swasta, UMKM ini tadi kita lihat beberapa orang sudah kembali (mudik) lebih dulu," kata Sigit di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Tersangka Curanmor Beraksi 20 TKP di Surabaya

Sigit menyebut mudik lebih awal akan mengurangi potensi lonjakan jumlah pemudik pada hari H-3 dan H-4 Lebaran. Dia berharap masyarakat yang belum mudik bisa segera pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Mungkin setelah itu barangkali pekerja di hotel, atau tempat-tempat lain mungkin akan nyusul. Saya kira ini menjadi bagus untuk mengurangi potensi puncak arus mudik yang diperkirakan akan terjadi di H-4, H-3 dan kemungkinan juga bisa di H-5," katanya.

Baca Juga: Berawal dari Tangani Kecelakaan, Polres Sampang Berhasil Ungkap Dugaan Curanmor TKP di Pamekasan

Sigit mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mendengarkan imbauan untuk mudik lebih awal. Sigit berharap mudik tahun ini berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.

" Sekali lagi terima kasih kepada masyarakat yang mendengarkan imbauan kita, mudah-mudahan mudik kali ini bisa kita pertahankan sama dengan tahun 2023," ucap dia. (ANS)

Baca Juga: Kapolda Jatim Resmikan Sejumlah Faskes Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur

Artikel ini telah tayang sebelumnya di indonesiapers.com dengan judul "Masyarakat Mudik Lebih Awal, Kapolri: Terima Kasih Telah Dengarkan Imbauan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU