Guna Kendalikan Inflasi Harga Bahan Pangan Jelang Lebaran, Letkol Inf Yuda Sancoyo Gelar Operasi Pasar Rakyat Dampit

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 04 Apr 2024 20:40 WIB

Guna Kendalikan Inflasi Harga Bahan Pangan Jelang Lebaran, Letkol Inf Yuda Sancoyo Gelar Operasi Pasar Rakyat Dampit

i

Guna Kendalikan Inflasi Harga Bahan Pangan Jelang Lebaran, Letkol Inf Yuda Sancoyo Gelar Operasi Pasar Rakyat Dampit

Kabupaten Malang || IPERS – Guna mengendalian inflasi harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri di wilayah, Dandim Kodim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, M.Han. bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) melaksanakan kegiatan operasi Pasar Rakyat Dampit Unit Punden Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. Kamis (04/04/2024)

Langkah ini diambil sebagai respons atas meningkatnya angka inflasi yang dapat berdampak negatif pada stabilitas ekonomi masyarakat yang ada di wilayah, khususnya di wilayah Kab. Malang.

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Tersangka Curanmor Beraksi 20 TKP di Surabaya

Dalam operasi pasar ini, Dandim dan Forkopimda bekerja sama dengan pemerintah daerah, aparat keamanan, dan pelaku usaha lokal untuk menstabilkan harga barang kebutuhan pokok. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menghadapi tekanan inflasi yang terjadi.

Nampak terlihat Dandim 0818 Letkol Inf Yuda Sancoyo bersama Forkopimda berinteraksi langsung dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar mengenai harga bahan pokok menjelang lebaran.

Baca Juga: Berawal dari Tangani Kecelakaan, Polres Sampang Berhasil Ungkap Dugaan Curanmor TKP di Pamekasan

Dalam keterangan, Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, M.Han. menyatakan bahwa kegiatan operasi pasar ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk melindungi kepentingan masyarakat dari dampak inflasi yang merugikan. Ia juga menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi di wilayah tersebut.

Dengan dilaksanakannya operasi pasar ini, diharapkan harga barang kebutuhan pokok dapat tetap terjangkau bagi masyarakat dan inflasi dapat dikendalikan dengan baik. Langkah-langkah konkret lainnya juga akan terus dilakukan untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Ucap Dandim.

Baca Juga: Kapolda Jatim Resmikan Sejumlah Faskes Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur

“ Kami TNI-Polri dan pemerintah akan terus memantau perkembangan operasi pasar ini dan memberikan informasi lebih lanjut mengenai upaya pengendalian inflasi menjelang Lebaran tahun ini, Semoga langkah-langkah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga masyarakat.” Tambah Dandim. (ANS)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di indonesiapers.com dengan judul "Guna Kendalikan Inflasi Harga Bahan Pangan Jelang Lebaran, Letkol Inf Yuda Sancoyo Gelar Operasi Pasar Rakyat Dampit". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU