DPRD Sarankan Pemkot Surabaya Sinergi dengan RT/RW Antisipasi Penduduk Musiman

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 13 Apr 2024 22:05 WIB

DPRD Sarankan Pemkot Surabaya Sinergi dengan RT/RW Antisipasi Penduduk Musiman

i

Arif Fathoni, Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya. /Foto: Bachab

Swaranews.com - Surabaya memang menjadi madu yang menarik bagi warga dari kabupaten/kota lain yang menarik mereka untuk mengadu nasib di Kota Pahlawan ini.
Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya. Arif Fathoni menanggapi pertanyaan Wartaean terkait fenomena penduduk musiman setelah lebaran Idul Fitri.

"Hal itu tentu tak bisa kita halangi, yang paling mungkin adalah Pemkot bersama RT dan RW melakukan sosialisasi secara masif agar para warga pendatang itu hanya diberikan KTP musiman. Tidak menjadi penduduk tetap," ujar Arif Fathoni, kemarin.

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

Dia menjelaskan, seperti yang selama ini terjadi. Biasanya mereka ini menyiasati pindah Kartu Keluarga (KK) dengan menumpang KK orang lain. Itu yang akhirnya menjadi beban APBD Kota Surabaya.

Arif Fathoni meminta agar Walikota Surabaya mengintensifkan sinergi dengan Gubernur Jawa Timur untuk mengurai problematika tahunan ini. Jadi agar ada pemerataan ekonomi.

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

"Sehingga Surabaya tidak menjadi rujukan utama lagi," terang Politisi muda yang juga Kerua DPD Partai Golkar Kota Surabaya ini.

Arif Fathoni menegaskan hal lain yang harus dilakukan adalah meningkatkan operasi Yustisi di setiap penjuru Kota Surabaya. Upaya ini sebagai langkah preventif sekaligus data ulang penduduk kota ini.

Baca Juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

"Hal ini akan lebih maksimal, saat Pemkot Surabaya bersinergi dengan pengurus kampung yang ada. Terpenting dengan para Ketua RT dan Ketua RW setempat," harap Arif Fathoni.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "DPRD Sarankan Pemkot Surabaya Sinergi dengan RT/RW Antisipasi Penduduk Musiman". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU