Personil Polres Situbondo Menjaga Keselamatan Dan Keamanan Pengunjung Pasir Putih

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 14 Apr 2024 17:15 WIB

Personil Polres Situbondo  Menjaga Keselamatan Dan Keamanan Pengunjung Pasir Putih

i

Personil Polres Situbondo Menjaga Keselamatan Dan Keamanan Pengunjung Pasir Putih

Zonaperistiwa,Situbondo Personil Polres Situbondo bersama tim coast guard siap satandby 24 jam dipos pantau pantai pasir putih ,mereka Siap Mengamankan Wisatawan lokal dan luar kota dalam nuansa libur panjang di Pantai Pasir putih desa pasir putih kecamatan bungatan Situbondo,." jum,at (12/4/2024)"

Petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) atau Sea and Coast Guard mutlak diperlukan,dan kesiagaannya dalam melaksanakan tugas pengamanan pengunjung khususnya di bidang keselamatan dan keamanan dikawasan pantai wisata bahari pasir putih.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Untuk wisata bahari pasir putih sudah disiapkan posko cost guard yang terdiri dari personel gabungan Satpolairud Polres Situbondo, TNI Al serta Tim SAR untuk memantau keselamatan dan keamanan pengunjung wisata.

Kemudian untuk posko tim coast guard berada di pintu 3 wisata bahari pasir putih,terletak dipinggir pantai dengan jangkauan pengawasan cukup luas sehingga memudahkan pemantauan aktivitas pengunjung terutama saat mandi dilaut.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa di dampingi Kasat AKP Supdendi serta Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto,pada saat tinjau kesiapsiagaan posko Coast Guard, menyampaikan bahwa momen lebaran tahun ini kita menyediakan posko pelayanan dan pengamanan di tempat keramaian atau tempat wisata,mall,pasar dan tempat lainya yang menjadi tujuan liburan atau aktivitas masyarakat selama lebaran idul Fitri 1445 H ,"jelas Wakapolres.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Hasil pengecekan di posko coast guard,semua sarana dan personel sudah lengkap berikut dengan kapal patroli Satpolairud serta rompi,jaket keselamatan dan pelampung,"jelas Kompol I Made Prawira Wibawa.

Lebih lanjut, Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa menekankan agar personel yang bertugas pengamanan agar selalu menyiarkan melalui pengeras suara yang tersedia di Posko Coast Guard terkait imbauan keselamatan dan keamanan kepada pengunjung yang beraktifitas mandi dilaut.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Mengakhiri ucapanya Wakapolres situbondo menghimbau kepada personel gabungan,saat melaksanakan tugas Jangan pernah lelah untuk mengingatkan para pengunjung Wisata Bahari Pasir Putih demi keamanan dan keselamatan saat beraktifitas mandi dilaut” pesan Wakapolres."(HUSIN)"

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Personil Polres Situbondo Menjaga Keselamatan Dan Keamanan Pengunjung Pasir Putih". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU