Qatar dan Kuwait Ogah Pangkalan Udaranya Digunakan AS Untuk Serang Iran

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 14 Apr 2024 18:45 WIB

Qatar dan Kuwait Ogah Pangkalan Udaranya Digunakan AS Untuk Serang Iran

i

Qatar dan Kuwait Ogah Pangkalan Udaranya Digunakan AS Untuk Serang Iran

JAKARTA, HINews - Buntut serangan balasan Iran terhadap Israel, Qatar dan Kuwait telah mengeluarkan arahan kepada Amerika Serikat, yang melarang penggunaan pangkalan dan wilayah udara mereka untuk potensi tindakan militer terhadap Iran.

Langkah ini dilakukan di tengah laporan bahwa Iran dalam membalas serangan Israel terhadap kantor diplomatiknya di Damaskus awal bulan ini.

Baca Juga: Kondisi Eropa Yang Berubah Sekularistik

Qatar dan Kuwait telah berkomunikasi dengan Amerika Serikat bahwa mereka tidak akan mengizinkan penggunaan pangkalan mereka untuk melakukan tindakan melawan Iran, menurut situs Arab Defense.

Baca Juga: Catatan Politik Didik J Rachbini

Selain itu, negara-negara Teluk Persia telah melarang penggunaan wilayah udara mereka oleh AS untuk potensi operasi militer melawan Iran.

Pesawat militer AS ditempatkan di Pangkalan Udara Ali Al Salem dan Pangkalan Udara Ahmed Al Jaber di Kuwait, serta Pangkalan Udara Al Udeid di Qatar yang merupakan pangkalan udara AS terbesar di Timur Tengah.

Baca Juga: Jelang Pilkada Kota Bekasi, Masyarakat Diminta Tak Pilih Politisi Kutu Loncat

Artikel ini telah tayang sebelumnya di harianindonesianews.com dengan judul "Qatar dan Kuwait Ogah Pangkalan Udaranya Digunakan AS Untuk Serang Iran". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU