Musik dan Dagelan Hipnotis Para Warga Surabaya Dan Menjadi Hiburan Alternatif Saat Di Kota Pahlawan

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 14 Apr 2024 21:50 WIB

Musik dan Dagelan Hipnotis Para Warga Surabaya Dan Menjadi Hiburan  Alternatif Saat Di Kota Pahlawan

i

Musik dan Dagelan Hipnotis Para Warga Surabaya Dan Menjadi Hiburan Alternatif Saat Di Kota Pahlawan

Zonaperistiwa Surabaya - Seniman Surabaya menggelar Musda (Musik & Dagelan), Ngakak Rioyoan Der di Alun-Alun Surabaya, Sabtu (13/4/2024).

Ngakak Rioyoan Der menjadi hiburan alternatif bagi warga Surabaya asli dan masyarakat yang mengunjungi sanak saudara di Surabaya.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Turut hadir Mamik Okta, Demo, arek-arek Reog, Wawan Klanting, Jati, Soni Pedot sama pak Pur berhalangan hadir.

Cak Suro penggagas acara Ngakak Rioyoan Der mengatakan, Acara ini adalah acara yang selalu saya adakan tiap tahun saat Lebaran Idul Fitri, sehingga dinamai “Rioyoan Der “, untuk menghibur masyarakat Surabaya yang tidak punya kampung (warga Surabaya asli) atau masyarakat yang berkunjung ke sanak saudara di Surabaya yang membutuhkan hiburan.

“Setiap Lebaran atau Rioyoan tiga hari kemudian aku buat acara ini. Kali ini Musda (Musik dan Dagelan) hanya santai-santai untuk warga yang jenuh di rumah. Hiburan tipis-tipis untuk warga yang ada di Surabaya,” terangnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Saat disingung media menanyakan ide ngakak rioyoan der bagaimana.

“Muncul ide ini karena aku orang Suroboyo, tidak punya kampung. Jadi saat kota Surabaya sepi karena mudik, aku male tolah-toleh, mau ke Mall tidak punya uang, ke warung tutup semua, maka muncul ide ini yang harus ada gerakkan untuk menghibur masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Cak Suro berharap akan lebih disemarakkan lagi moment-moment yang warga Suroboyo butuh hiburan dan saat orang-orang yang jauh kesini ini butuh hiburan, dimana seharusnya ada hiburan semacam ini Ngakak Riyoyo Der.(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Musik dan Dagelan Hipnotis Para Warga Surabaya Dan Menjadi Hiburan Alternatif Saat Di Kota Pahlawan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU