Pasca Lebaran, Polres Kediri Patroli KRYD

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 18 Apr 2024 18:10 WIB

Pasca Lebaran, Polres Kediri Patroli KRYD

i

KRYD Polres Kediri

Kediri,Tikta.id - Polres Kediri menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (curat, curas, curanmor), serta menciptakan kondisi wilayah yang aman pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M. 

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy mengatakan, patroli difokuskan pada jalur ramai dan tempat rawan.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Dalam rangka harkamtibmas, Kami menyasar daerah-daerah rawan seperti ATM Perbankan, SPBU, toko emas, swalayan, cafe serta pemukiman khususnya pos kamling dan jalur-jalur desa," ungkapnya, Kamis (18/4).

Kegiatan ini melibatkan dialogis dengan warga setempat. Petugas menyampaikan imbauan kamtibmas serta memberikan antisipasi terhadap potensi terjadinya tindak kriminal di wilayah hukum Polres Kediri.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Sementara patroli di jalan raya dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan jalanan. 

"Kami melibatkan seluruh Polsek jajaran untuk memantau setiap sudut wilayah demi mencegah potensi kerawanan yang mungkin muncul," tambah Iptu Anang. 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Dengan tingginya mobilitas masyarakat yang masih terjadi pasca mudik-balik Lebaran, KRYD menjadi fokus utama pihak Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Pasca Lebaran, Polres Kediri Patroli KRYD". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU