Penyaluran BLT-DD Desa Simpang Tepat Sasaran, 50 Lansia Terima Bantuan

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 19 Apr 2024 05:05 WIB

Penyaluran BLT-DD Desa Simpang Tepat Sasaran, 50 Lansia Terima Bantuan

i

Penyaluran BLT-DD Desa Simpang Tepat Sasaran, 50 Lansia Terima Bantuan

Zonaperistiwa Sidoarjo, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2024 per bulan Januari hingga Maret disalurkan oleh pemerintah desa Simpang bekerjasama dengan pihak BPR Delta Artha Sidoarjo selaku lembaga keuangan yang ditunjuk oleh Pemkab Sidoarjo kepada 50 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) pada Kamis (18/4/2024) di pendopo kantor desa setempat.

"BLT yang kita salurkan hari ini kepada 50 KPM diambilkan dari uang Dana Desa tahun anggaran 2024 terhitung sejak bulan Januari, Pebruari dan Maret dengan nilai nominal per bulan masing masing menerima sebesar Rp 300 ribu. Total keseluruhan tiga bulannya Rp 900 ribu," ujar Kades Simpang, M Abdul Kamim.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Kades yang akrab dengan wartawan ini menerangkan pula bahwa prosedur kriteria kelayakan KPM sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah. "Untuk tahun ini lebih terfokus disalurkan bagi warga berusia lanjut dimana sebelumnya telah kita lakukan survei kondisi terkini terkait layak tidaknya menjadi calon KPM," terang Pak Kades sembari berharap agar para KPM dapat memanfaatkan uang bantuan tersebut dengan baik.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Penyaluran BLT-DD di desa Simpang hari itu disambut gembira oleh warga KPM. Seperti Abdul Kamit misalnya. Pria lanjut berusia 70 tahunan itu mengaku senang dirinya terpilih jadi KPM BLT-DD tahun ini. "Ya senang sekali dapat menambah kebutuhan hidup saya sehari hari. Matur nuwun kepada Pak Kades dan pemerintah," tuturnya. (sigit)

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Penyaluran BLT-DD Desa Simpang Tepat Sasaran, 50 Lansia Terima Bantuan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU