Soal Waterfront City Surabaya, Ini Kata Direktur cDep

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 20 Apr 2024 18:20 WIB

Soal Waterfront City Surabaya, Ini Kata Direktur cDep

i

Proyek strategis nasional Waterfront land atau Waterfront City Surabaya bakal dibangun di Surabaya, (ilustrasii/foto Tikta.id)

Surabaya,JatimUPdate.id - Proyek strategis nasional Waterfront land atau Waterfront City Surabaya sangatlah tepat dibangun di kota Pahlawan. Kendati bakal mereklamsi atau menambah kawasan darat untuk memperluas wilayah Surabaya.

Begitu beber Direktur Center Development of Economic and Politics (cDep) Mohammad Badaruddin, kepada wartawan, pada Sabtu ,(20/4).

"Reklamasi ini artinya ada penambahan kawasan darat ya, yang akan diuruk itu akan menjadi supaya lebih luas." tuturnya.

Badaruddin meyakini melalui penambahan kawasan ini, akan mengurangi abrasi serta estetika kota Surabaya tetap terjaga. Serta meningkatkan suatu keunikan dengan  kawasan baru dan menjadi trand mark bagi perkembangan suatu kota.

"Dari sisi estetika tentunya pada saat air pasang itu tidak ada masalah pasti akan surutnya air itu akan tetap terlihat di sisi pantai yang akan direklamasi," tambah Badaruddin.

"Proyek ini sangat tepat, bisa meningkatkan satu keunikan bagi masyarakat Surabaya, karena akan ada satu kawasan baru di mana itu akan menjadi trand mark dari perkembangan kota," kata Badaruddin.

Selian itu beber Badaruddin, Waterfront City bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Surabaya, utamanya kawasan Kenjeran, karena proyek strategis itu difokuskan di wilayah tersebut. Dan pendanaan nya dikucurkan oleh pemerintah pusat juga pihak swasta.

"Pendanaan proyek strategis ini dari pemerintah juga pihak swasta, maka ini kesempatan untuk menerima proyek ini sebagai bagian dari salah satu upaya  meningkatkan taraf hidup masyarakat kota Surabaya utamanya Kenjeran," beber Badaruddin.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Soal Waterfront City Surabaya, Ini Kata Direktur cDep". lihat harikel asli disini

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU