Ini Langkah DLH Surabaya Cegah Bau Sampah bagi Peziarah Makam Pahlawan Nasional WR Supratman

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 22 Apr 2024 18:50 WIB

Ini Langkah DLH Surabaya Cegah Bau Sampah bagi Peziarah Makam Pahlawan Nasional WR Supratman

i

Area makam pahlawan nasional WR Supratman

Surabaya,Tikta.id - Lokasi tempat pembuangan sampah (TPS) Tambakrejo jaraknya hanya beberapa meter dari Makam Pahlawan Nasional Wr Supratman.

Dekatnya jarak TPS Tambakrejo dengan Makam Pahlawan Nasional Wr Supratman tersebut, dinilai kurang etis dan adakalnya peziarah mencium bau sampah saat nyekar ke makam tersebut.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Namun, untuk memindahkan TPS Tambakrejo ke lokasi yang baru, menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya Dedik Irianto, perangkat daerah harus menyediakan tempat yang baru.

"TPS itu besar, kalau mau mindahin perangkat daerah yang di situ harus bisa menyiapkan tempatnya di mana?"tukas Dedik, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Dedik menyebut, untuk mencegah bau yang mengganggu bagi masyarakat atau peziarah, telah digunakan mesin press di sisi timur. Adapun sisi barat, sebut menggunakan tong bin dan compactor.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Sehingga sebut dia, dalam lima tahun terkahir, TPS Tambakrejo dianggap lebih rapi. 

"Kalau kita bandingkan TPS Tambakrejo 5 tahun yang lalu geledekan di jalan kayak gitu, Sekarang kan sudah rapi, artinya sudah ada peningkatan dengan diganti mesin press, itu semakin rapi terus kemudian dengan menggunakan tong bin mesin compactor," klaim Dedik.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Jadi ada dua macam penanganan di TPS Tambakrejo itu, sisi timur itu menggunakan mesin press yang sisi baratnya itu diangkut sama konpektor." tegasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Ini Langkah DLH Surabaya Cegah Bau Sampah bagi Peziarah Makam Pahlawan Nasional WR Supratman". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU