Dewan Minta Pembangunan Jalan Protokol di Surabaya Dilimpahkan Kembali ke Pemprov Jatim

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 18:40 WIB

Dewan Minta Pembangunan Jalan Protokol di Surabaya Dilimpahkan Kembali ke Pemprov Jatim

i

Baktiono

Surabaya,Tikta.id - Komisi C DPRD Surabaya meminta agar pemerintahan kota (Pemkot) Surabaya mengembalikan kewenangan pembangunan jalan protokol di kota Pahlawan ke Pemerintahan Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono menegaskan, bila kewenangan pembangunan jalan protokol di kota Pahlawan tetap dilimpahkan ke Pemkot Surabaya, semakin menambah beban bagi kas daerah. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Baktiono menjelaskan, kewenangan Pemkot cuma membangun jalan di perkampungan. Itu sangat maksimal sebelum pembangunan jalan protokol dilimpahkan ke Pemkot Surabaya.

"Sekarang kita kan bangun jalan jalan protokol yang dilimpahkan kewenangan nya ke pemerintah kota, yang sebelumnya jalan protokol itu adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," tegas Baktiono, Selasa (23/4).

Selain itu beber Baktiono, Pemkot Surabaya juga terbebani dengan pembangun box culvert, crossing, pembebasan lahan, hingga melakukan pengaspalan di seluruh jalan protokol.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Sedangkan pemerintah provinsi cuma nyumbang 1 persen, kan ini membebani Pemkot Surabaya," tegas Baktiono.

Maka dari itu, ia menekankan semua kewenangan tersebut dikembalikan ke Pemprov Jatim, agar tidak menghambat kesejahteraan rakyat dan pembangunan rumah sakit. 

"Kembalikan saja, cukup membebani anggaran kita, sehingga tidak mensejahterakan rakyat, membangun rumah sakit sampai terhambat." ujarnya 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Termasuk gara-gara itu. Sedangkan RS provinsi tetap itu saja, RS Dr. Soetomo, RS Haji dan Karang Tembok," tutup Baktiono. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Dewan Minta Pembangunan Jalan Protokol di Surabaya Dilimpahkan Kembali ke Pemprov Jatim". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU