BSSN GELAR SOSIALISASI KEAMANAN SIBER BAGI INDUSTRI KECIL MENENGAH DI SURAKARTA

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 23:25 WIB

BSSN GELAR SOSIALISASI KEAMANAN SIBER BAGI INDUSTRI KECIL MENENGAH DI SURAKARTA

i

BSSN GELAR SOSIALISASI KEAMANAN SIBER BAGI INDUSTRI KECIL MENENGAH DI SURAKARTA

JATENG,ZONAPERISTIWA.COM

Jateng-Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan Sosialisasi Kesadaran Keamanan Siber bagi Industri Kecil Menengah di Kota Surakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 - 24 April 2024 di HARRIS Hotel and Conventions Solo, Jawa Tengah setelah sebelumnya dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat pada Oktober 2023.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Sosialisasi dihadiri oleh Direktur Jenderal IKMA Kemenperin Reni Yunita, Kepala Program Siber untuk Indo Pasifik Kedutaan Besar Inggris Neil Best, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Surakarta Wahyu Kristina, dan 250 peserta pelaku usaha IKM dari daerah Surakarta dan sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Badan Siber dan Sandi Negara dengan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dalam kerangka program Indo-Pacific Cyber Programme (IPCP). Penyelenggaraan kegiatan ini juga bekerja sama dengan Direktorat Jendral Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian dan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Surakarta.

Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian Slamet Aji Pamungkas memberikan sambutannya pada pembukaan kegiatan Sosialisasi Kesadaran Keamanan Siber tersebut.

Pamungkas menyampaikan BSSN pun turut dalam pembinaan keamanan siber di UMKM/IKM melalui literasi serta panduan keamanan yang disampaikan secara offline maupun di website resmi BSSN.

"Kami mengeluarkan Tools untuk mengukur tingkat keamanan informasi pada pelaku UKM sehingga insiden serangan siber dapat dicegah dan diminimalisir dengan lebih baik yang kami beri nama Penilaian Mandiri Keamanan Informasi (PAMAN KAMI)," imbuh Pamungkas.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Kepala Program Siber untuk Indo Pasifik Kedutaan Besar Inggris Neil Best pun menyambut dengan baik program kerja sama sosialisasi kesadaran keamanan siber yang telah terlaksana di Bandung dan Surakarta ini.

"Kedubes Inggris hendak hadir dan memberikan dukungan sosialisasi keamanan siber dengan BSSN dan Kementerian Perindustrian, untuk menginformasikan kepada IKM dan UKM bagaimana cara melindungi unit usaha dengan menggunakan panduan, standar, dan perangkat yang ada," ungkap Neil.

Kegiatan Sosialisasi ini juga akan diselenggarakan Surabaya dan Bali.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

(Tmr/Red)

#BSSN
#JagaRuangSiber

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "BSSN GELAR SOSIALISASI KEAMANAN SIBER BAGI INDUSTRI KECIL MENENGAH DI SURAKARTA". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU