Forkopimcam Jamblang Berpartisipasi dalam Peringatan Hari Bumi dengan Penanaman Pohon di SMAN 1 Jamblang

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 26 Apr 2024 11:00 WIB

Forkopimcam Jamblang Berpartisipasi dalam Peringatan Hari Bumi dengan Penanaman Pohon di SMAN 1 Jamblang

i

Forkopimcam Jamblang Berpartisipasi dalam Peringatan Hari Bumi dengan Penanaman Pohon di SMAN 1 Jamblang

Cirebon || IPERS - Hari Bumi Sedunia tahun ini diwarnai oleh kerjasama yang luar biasa antara SMAN 1 Jamblang, Forkopimcam Jamblang, dan PT Indocement dalam upaya memperingati keberlangsungan lingkungan dengan tema “Planet vs Plastik”.

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai pihak penting seperti Camat, Kapolsek, Danramil, Kapus Jamblang, perwakilan HPAI Kabupaten Cirebon, dan dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, serta komite sekolah SMAN 1 Jamblang, menjadi momen berharga dalam menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. Kamis (25.4.24)

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Tersangka Curanmor Beraksi 20 TKP di Surabaya

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia, SMAN 1 Jamblang dan PT Indocement menyelenggarakan kegiatan menanam pohon endemik dan tanaman obat keluarga (TOGA). Lebih dari 50 pohon seperti pohon jamblang, kemiri sultan, kesambi, walikukun, tanjung, gaharu, dan kedawung telah ditanam sebagai upaya nyata dalam melestarikan alam.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh para tokoh utama seperti Kepala SMAN 1 Jamblang, Bapak Mohamad Usman, M.Pd.Si, Carsono, AP, M.M selaku Camat Jamblang, Kapolsek Klangenan Jamblang AKP Ngatidja, SH, MH, Perwakilan Koramil Klangenan Jamblang Peltu Rasika, dr. Sri Mulyati Kapus Jamblang, dan perwakilan dari PT Indocement.

Baca Juga: Berawal dari Tangani Kecelakaan, Polres Sampang Berhasil Ungkap Dugaan Curanmor TKP di Pamekasan

Selain penanaman pohon, kegiatan edukasi tentang pengelolaan lingkungan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana juga dilaksanakan oleh PT Indocement untuk guru, staf TU, dan peserta didik SMAN 1 Jamblang.

Acara ini juga memperlihatkan upaya sekolah dalam mengembangkan berbagai inovasi lingkungan seperti kolam ikan lele, budidaya magot, bank sampah, dan green house. Para tamu undangan pun turut menikmati hasil dari green house berupa teh telang yang menggugah selera, serta melakukan panen pakcoy dari eskul Hidroponik SMAN 1 Jamblang.

Baca Juga: Kapolda Jatim Resmikan Sejumlah Faskes Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur

Semangat kebersamaan dan kesadaran akan lingkungan yang diwujudkan dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk turut serta dalam menjaga kelestarian bumi. (ANS)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di indonesiapers.com dengan judul "Forkopimcam Jamblang Berpartisipasi dalam Peringatan Hari Bumi dengan Penanaman Pohon di SMAN 1 Jamblang". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU