Peran Aktif Pendidikan, PLN Icon Plus Ikut Uji Kompetensi Siswa SMK Muhammadiyah 8 Siliragung

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 26 Apr 2024 17:00 WIB

Peran Aktif Pendidikan, PLN Icon Plus Ikut Uji Kompetensi Siswa SMK Muhammadiyah 8 Siliragung

i

Peran Aktif Pendidikan, PLN Icon Plus Ikut Uji Kompetensi Siswa SMK Muhammadiyah 8 Siliragung

Sesi foto bersama petugas PLN Icon Plus dengan para siswa dan guru SMK Muhammadiyah 8 Siliragung. (foto:ist) 

Banyuwangi || IPers - 23 April 2024 - Subholding Beyond kWh milik PLN, PLN Icon Plus Kantor Perwakilan Jember, SBU Regional Jawa Timur terus berperan aktif dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Salah satu bentuk kontribusinya adalah melalui partisipasi Dhio Sandy Yulianto, Engineer PLN Icon Plus KP Jember, selama dua hari ikut hadir sebagai penguji dan pengawas dalam Uji Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan di SMK Muhammadiyah 8 Siliragung. 

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Tersangka Curanmor Beraksi 20 TKP di Surabaya

"Keikutsertaan dalam kegiatan ini (Uji Kompetensi Keahlian) tidak hanya memberikan manfaat bagi siswa-siswi dan penyelenggara sekolah, tetapi juga menjadi salah satu keuntungan dari kerja sama kelas industri antara instansi pendidikan dan PLN Icon Plus " sebut Rory Aditya, Senior manager PLN Icon Plus SBU Jawa Timur.

Sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi yang menekankan pentingnya sinergi perusahaan dengan dunia pendidikan untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing sehingga siap terjun ke dunia industri.

Jadi, keterlibatan PLN Icon Plus dalam dunia pendidikan tidak hanya sebatas memberikan dukungan finansial, tetapi juga melalui kontribusi langsung para personilnya dalam memberikan materi, pengalaman praktis dan tips kepada para siswa-siswi yang berpartisipasi.

Baca Juga: Berawal dari Tangani Kecelakaan, Polres Sampang Berhasil Ungkap Dugaan Curanmor TKP di Pamekasan

Event selama dua hari ini berjalan sukses tanpa hambatan dan diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman tentang dunia industri telekomunikasi yang berharga bagi generasi muda penerus bangsa. (Red) 

 

Baca Juga: Kapolda Jatim Resmikan Sejumlah Faskes Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di indonesiapers.com dengan judul "Peran Aktif Pendidikan, PLN Icon Plus Ikut Uji Kompetensi Siswa SMK Muhammadiyah 8 Siliragung". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU