PJ Gubernur Jatim Resmikan Gedung RS Husada Prima

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 01 Mei 2024 12:10 WIB

PJ Gubernur Jatim Resmikan Gedung RS Husada Prima

i

Adhy Karyono disela-sela peresmian Gedung RS Husada Prima

Surabaya,Tikta.id - Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono meresmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Penunjang Terpadu RSUD Husada Prima, Jalan Karang Tembok Surabaya, Rabu (1/5/). 

Peresmian ini sekaligus menandai beroperasinya peningkatan layanan dan fasilitas rumah sakit pada tahap pertama. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Pj Gubernur Adhy mengatakan, rencana pembangunan dan relokasi Puskesmas yang ada dalam lingkungan rumah sakit dan pembangunan gedung ini mendapat dukungan dari Pemprov Jatim sejak dua tahun lalu. 

Sementara Puskesmas milik Pemkot Surabaya nantinya akan dipindahkan ke lokasi strategis sesuai kesepakatan. Paling lambat akhir Desember mendatang. Tentu, sebagai bagian peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Terima kasih, ini kerja bersama, kita bisa menyelesaikan seluruh revitalisasi rumah sakit-rumah sakit umum di daerah kita," kata Pj Gubernur Jatim Adhy dalam sambutan.

Dalam pembangunan gedung tersebut juga dilakukan 90 persen peningkatan kapasitas layanan serta inovasi digital. 

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Pj Gubernur Adhy menambahkan, program ini sejalan dengan kebijakan Pemprov Jatim. Otomatisasi sistem juga sebagai bagian efisiensi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Sektor kesehatan sendiri disebut Adhy telah menyumbang dana bagi hasil kepada pemerintah provinsi.

"Ini sebagai terobosan yang selalu Ibu Khofifah dengungkan. Selalu berpegang pada semangat IKI. Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif. Kita ingin melakukan revitalisasi pada semua. Pertama, layanan prima dan bagaimana meningkatkan perekonomian atau pendapatan kita," kata Pj Gubernur Adhy.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Adhy menyebut hingga saat ini total telah ada tiga rumah sakit yang dilakukan revitalisasi. Yaitu RS Haji Sukolilo Surabaya, RS Dhoho Husada Kediri dan RS Husada Prima Surabaya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "PJ Gubernur Jatim Resmikan Gedung RS Husada Prima". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU