Diresmikan PJ Gubernur, Gedung RS Husada Langsung Beroperasi

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 01 Mei 2024 12:25 WIB

Diresmikan PJ Gubernur, Gedung RS Husada Langsung Beroperasi

i

Peresmian Gedung RS Husada

Surabaya,Tikta.id - Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Penunjang Terpadu RSUD Husada Prima diresmikan Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, pada Rabu (1/5/).  Direktur Utama RS Husada Prima Dyah Retno Puspitarini menjelaskan, RS Husada Prima menambah fasilitas gedung 4 lantai dan akan langsung beroperasi. 

Ia menjelaskan, secara bertahap, direncanakan ada peningkatan fasilitas gedung. Pembangunan tahap I akan dilanjutkan pada rangkaian berikutnya. Sedangkan pekerjaan rumahnya adalah penertiban jalan dan lokasi parkir. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Gedung-gedung kami rata-rata sudah tua. Alhamdulillah karena mendapat dukungan Pak Pj Gubernur, telah terbangun gedung ini dan ini memudahkan akses pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Kebutuhan gedung RS Husada Prima disebut sangat mendesak. Porsi layanan pasien BPJS Kesehatan sudah 60 persen. Mereka hanya mendapat layanan IGD, karena keterbatasan gedung. 

"Sehingga tidak bisa melayani rawat inap," jelas Dyah.

"Pasien kami sebagian besar atau 90 persen adalah pasien BPJS Kesehatan," katanya.

Diketahui, rerata kunjungan per hari ke RS Husada Prima mencapai 400 pasien dengan Bed Occupancy Rate (BOR) 60-70 persen, sehingga membutuhkan tambahan fasilitas gedung baru.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Rumah sakit ini telah mengantongi standar paripurna. Ada 392 tenaga kesehatan di mana 90 persen sudah melakukan sertifikasi service excellent.

"Sebagai rumah sakit yang sedang berkembang, tentu kami membutuhkan dukungan semua pihak terutama dari Pemprov Jatim," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama RS Husada Prima Dyah Retno Puspitarini juga menyatakan pamit undur diri karena telah memasuki masa pensiun. Ia telah membangun legacy di akhir jabatan. 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Dyah Retno Puspitarini juga sekaligus meluncurkan Klinik Layanan Eksekutif dan Inovasi Bundaku Prima.

"Atas kelulusan saya ini, sekali lagi saya menghaturkan matur nuwun sebesar-besarnya kepada Bapak Pj Gubernur Adhy dan seluruhnya telah membantu kami," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Diresmikan PJ Gubernur, Gedung RS Husada Langsung Beroperasi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU