Wakili Dandim, Danramil 0830/01 Krembangan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 09:15 WIB

Wakili Dandim, Danramil 0830/01 Krembangan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

i

Wakili Dandim, Danramil 0830/01 Krembangan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Surabaya – Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. yang diwakili Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Inf Slamet Prayitno menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 bertempat di Halaman Kantor Balai Kota Surabaya Jalan Taman Surya No. 1, Kamis (2/5) Dengan Tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Selepas pelaksanaan upacara, para pelajar se-Surabaya di tingkat SD hingga SMP berkolaborasi memeriahkan peringatan Hardiknas 2024 melalui tampilan seni dan budaya.

Baca Juga: Berikan Rasa Aman, Babinsa Dan Bhabinkamtibnas Kamal Laksanakan Pengamanan Ibadah Di Gereja

Tampilan seni dan budaya itu, di antaranya terdiri dari Paduan Suara Gita Bahana Pelajar Kota Surabaya, orkestra, atraksi ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) gabungan pelajar SMP se-Surabaya, Tari Dolanan Arek Surabaya gabungan pelajar SD se-Surabaya, serta Drumband Harmoni 19 dari SMPN 19 Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan pada momentum Hardiknas 2024, Pemkot Surabaya fokus pada pengoptimalan kurikulum Merdeka Belajar guna meningkatkan kualitas pembelajaran, serta membentuk karakter siswa menjadi lebih mandiri.

“Hari Pendidikan Nasional adalah bagaimana kurikulum Merdeka Belajar melibatkan SD-SMP yang dinaungi oleh Pemkot Surabaya. Kita ingin menunjukkan bahwa SD-SMP juga memiliki kemampuan di luar akademik,” kata Wali Kota Eri.

Baca Juga: Budiman Divonis Bayar Utang Rp 449 Juta, PN Malang: Jika Wanprestasi, Dieksekusi

Ia menjelaskan bahwa kurikulum Merdeka Belajar adalah pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Peserta didik dan guru mendapat kebebasan untuk menentukan metode pembelajaran dengan memperkuat pendidikan karakter siswa.

“Kita bisa melihat ada Drumband yang Juara Koni, ada yang juara di tingkat provinsi terkait dengan baris-berbaris Paskibraka), juga tampilan-tampilan lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim melalui Danramil 0830/01 Krembangan mengatakan, bahwa Kodim 0830/Surabaya Utara siap bersinergi dengan stakeholder lainnya demi meningkatkan kualitas pendidikan dan akan terus mendukung implementasi merdeka belajar di sekolah-sekolah yang ada di surabaya khususnya di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara.

Baca Juga: Bak Disambar Petir, Seorang Suami Dapat Kiriman Video Syur Istri dan PIL nya, Suami : Sudah Saya Laporkan

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga pendidikan Indonesia khususnya di Wilayah Kota Surabaya semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di okejatim.com dengan judul "Wakili Dandim, Danramil 0830/01 Krembangan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU