Tokoh Pemuda: Kader Golkar Kota Bekasi Harus Kembali Jadi Wali Kota

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 18:05 WIB

Tokoh Pemuda: Kader Golkar Kota Bekasi Harus  Kembali Jadi Wali Kota

i

Tokoh Pemuda: Kader Golkar Kota Bekasi Harus Kembali Jadi Wali Kota

KOTA BEKASI, HINews - Tokoh muda Partai Golkar Kota Bekasi yang juga Korps Alumni Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Hasbiallah mendorong kader Golkar kembali memimpin Kota Bekasi untuk lima tahun kedepan.

"Sebagai kader Golkar, kami siap mendukung dan memenangkan figur maupun tokoh yang direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar untuk maju sebagai calon wali kota Bekasi," kata Hasbiallah kepada wartawan di Bekasi, Jumat (3/5/2024).

Baca Juga: Kondisi Eropa Yang Berubah Sekularistik

Menurut Hasbi, Golongan Karya, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Golkar, telah menjalani perjalanan panjang dalam politik di Kota Bekasi.

Sejak didirikan oleh Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto, pada tahun 1964 dengan nama Sekber Golkar (Sekretariat Bersama Golongan Karya), partai ini telah memainkan peran penting dalam perpolitikan Tanah Air termasuk di Kota Bekasi.

"Golkar tidak dapat dianggap remeh, mengingat sejarahnya yang kaya dan kontribusinya dalam mencetak pemimpin di berbagai wilayah Indonesia termasuk di Kota Bekasi," ungkap Hasbi.

Di bawah kepemimpinan Ade Puspitasari, DPD Golkar Kota Bekasi kembali mempertahankan 8 kursi di DPRD. "Sebuah capaian yang luar biasa. Meski sebelumnya banyak kalangan menilai bahwa Pileg 2024 ini suara Golkar Kota Bekasi bakal turun drastis seiring dengan persoalan hukum yang menimpa kader Golkar," ungkap Hasbi.

Baca Juga: Catatan Politik Didik J Rachbini

"Tapi publik ternyata sudah lebih cerdas dalam memilih. Selain itu bagaimana para senior Golkar dalam merawat kadernya hingga akar rumput. Sehingga kursi Golkar berhasil dipertahankan," imbuhnya.

Selain itu, keberhasilan Golkar dalam mempertahankan kursinya di DPRD tak lepas dari peran para senior yang berhasil mentransformasi Golkar menjadi partai modern yang mengadopsi nilai-nilai demokrasi.

Olah karenanya, dirinya siap mendukung bagi kader Golkar yang direkomendasikan untuk berkontestasi pada Pilkada di November mendatang.

Baca Juga: Jelang Pilkada Kota Bekasi, Masyarakat Diminta Tak Pilih Politisi Kutu Loncat

"Sejauh ini Golkar tetap solid. Dan siapapun yang akan direkomendasikan oleh DPP tentu kami siap mengawal dan memenangkannya pada Pilkada Kota Bekasi nanti," pungkas Hasbi.

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di harianindonesianews.com dengan judul "Tokoh Pemuda: Kader Golkar Kota Bekasi Harus Kembali Jadi Wali Kota". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU