Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Narotama Raih Akreditasi Baik Sekali

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 18:10 WIB

Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Narotama Raih Akreditasi Baik Sekali

i

Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Narotama Raih Akreditasi Baik Sekali

SURABAYA, HNN — Universitas Narotama, Surabaya Program Studi (Prodi) Magister Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik berhasil meraih akreditasi Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 0126/SK/LAM Teknik/AM/IV/2024.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Narotama, Dr. Ir Adi Prawito, MM, MT. mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan tim panitia akreditasi sekitar awal tahun 2023. Proses akreditasi ini merupakan perjuangan sangat panjang hampir 1,5 tahun lebih.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Ada sejumlah persyaratan yang dipenuhi. antara lain, Visi Misi dan Strategi, Tata Pamong, Tata Kelola, Kerjasama, Mahasiswa, Alumni, Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Sarana Dan Prasarana, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Capaian Tridharma Perguruan Tinggi. “Kami akan terus meningkatkan kualitas Dosen dan Sarana Prasarana untuk dapat berkontribusi ke masyarakat,” katanya, Jumat (3/5/2024).

Dia menambahkan, Prodi Magister Teknik Sipil Universitas Narotama memiliki 36 satuan kredit semester (SKS). Rata-rata waktu tempuh pendidikan ini selama 1,5 tahun atau 3 semester. “Sebagian besar mahasiswa magister yang menempuh prodi ini adalah kalangan praktisi, asosiasi dan juga para ASN (aparatur sipil negara),” terangnya.

Baca Juga: Mas Hakim Sosialisasi di Arena CFD Jombang, Targetkan Gen Z Demam Wayang Topeng Jati Duwur

Lebih jauh Adi mengungkapkan, jumlah mahasiswa. Prodi Magister Teknik Sipil Universitas Narotama saat ini sebanyak 187 orang. Terdapat peningkatan jumlah mahasiswa yg signifikan pada 2 tahun terakhir, tahun 2023 sebanyak 96 mahasiswa dan tahun 2022 sebanyak 100 mahasiswa. Harapannya di tahun ajaran baru 2024/2025 ada peningkatan yang lebih tinggi lagi, mengingat akreditasi MT sudah "Baik Sekali", ungkapnya

Sementara itu, Ketua Prodi Fakultas Teknik Universitas Narotama, Dr Ir Koespiadi MT, MH menambahkan, untuk metode pengajaran selain tatap muka juga menggunakan teknologi di sistem e-learning narotama (elina). “Ada 2 konsentrasi program studi S2 Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Narotama yaitu Manajemen Konstruksi dan Transportasi saat ini, kedepanya akan ada penambahan konsentrasi Keairan, konsentrasi Struktur, Konsentrasi Geoteknik dan Konsentrasi Lingkungan.” imbuhnya.

Baca Juga: PN Surabaya Didemo, Nama Crazy Rich Budi Said Dicatut Dalam Kasus Tanah

Terdapat sejumlah keunggulan kuliah di Universitas Narotama. Selain metode pengajaran yang modern dan berbasis pada teknologi informasi, biaya pendidikannya juga sangat terjangkau. “Peluang mahasiswa yang mengambil prodi magister teknik sipil ini sangat besar sebab pemerintah terus melakukan pembangunan infrastruktur,” kata Ketua APINDO Batu, Suryo Widodo, yang juga mahasiswa Prodi Magister Teknik Sipil Universitas Narotama. (Rif)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di hariannasionalnews.com dengan judul "Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Narotama Raih Akreditasi Baik Sekali". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU