Resmi Dibuka Lomba Drone Race Bertajuk Kasal Cup Drone Race 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 04 Mei 2024 11:45 WIB

Resmi Dibuka Lomba Drone Race Bertajuk Kasal Cup Drone Race 2024

i

Resmi Dibuka Lomba Drone Race Bertajuk Kasal Cup Drone Race 2024

Zonaperistiwa Surabaya - Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar lomba Drone Race bertajuk Kasal Cup Drone Race 2024 dan Kasal Cup Archery Championship 2024 dalam rangka Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 dan HUT Ke-68 Penerbangan TNl AL yang dibuka secara bersamaan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNl Dr. Muhammad Ali di Apron Delta dan Shelter Heli Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda, pada Sabtu (4/5).

Drone Race tingkat nasional yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-68 Penerbangan TNl Angkatan Laut, merupakan lomba Drone Race perdana yang digelar Puspenebal selama dua hari, pada tanggal 4 s/d 5 Mei 2024 bekerjasama dengan Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) dan Pengurus Besar Aero Sport Indonesia (PB. FASI) dengan diikuti lebih dari 81 peserta.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Ada enam kategori Drone Race yang dilombakan kali ini yaitu, Micro Brushed/Brushless anak, Micro Brushless/Brushless TNI Polri, Micro Brushless/Brushless Umum, Drone 3 Inch Umum, Drone 5 Inch Umum Pemula dan Drone 5 Inch Umum Profesional.

Lomba drone race ini juga bertujuan sebagai sarana berkumpul, berkomunikasi, berinteraksi antara pecinta drone sehingga tercipta sinergitas yang baik dan bernilai positif dalam mendukung tugas pokok dan bidang tugas masing-masing.

Selain itu, denganya adanya lomba tersebut diharapkan dapat menjadi wadah olahraga drone race tingkat nasional, menjaring potensi atlet olahraga drone race di lndonesia dan membina atlet olahraga drone race khususnya dari kalangan TNI/Polri.

Disisi yang lain, terselenggaranya kegiatan ini menjadi bukti bahwa telah terjalinnya komunikasi yang baik antara komunitas pecinta drone dengan keluarga besar Penerbangan TNl AL.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Pada era ini, penggunaan wahana udara khususnya drone sudah sedemikian marak dan penting, seperti untuk fotografi, peliputan, pemetaan, surveillance, olahraga dan lain-lain, termasuk di kalangan militer, drone sudah menjadi salah satu senjata andalan mematikan dalam suatu operasi militer.

Sementara itu untuk Kasal Cup Archery Championship 2024 yang kedua dimana sebelumnya digelar pada tahun2021 lalu, meskipun di buka bersamaan dengan drone race ,namun pelaksanaan lombanya akan digelar pada 4-9 Juni 2024 di Lapangan Dakota Lanudal Juanda yang akan diikuti oleh lebih dari 500 peserta.

Kasal Cup Archery Championship 2024 yang digelar dalam rangka Hardikal Ke-78 tahun 2024 dan HUT Ke-68 Penerbangan TNl AL selain bertujuan untuk memacu peningkatan olahraga panahan di Indonesia, sekaligus guna menghasilkan bibit-bibit atlit panahan TNI AL maupun atlit sipil yang berprestasi dan dapat mengharumkan TNI AL pada ajang kompetisi tingkat kesatuan, daerah, nasional maupun Internasional.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Resmi Dibuka Lomba Drone Race Bertajuk Kasal Cup Drone Race 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU