Lucy Kurniasari Beberkan Sosok Eri Cahyadi - Armuji Berpotensi diusung Demokrat

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 04 Mei 2024 23:15 WIB

Lucy Kurniasari Beberkan Sosok Eri Cahyadi - Armuji Berpotensi diusung Demokrat

i

Lucy Kurniasari Beberkan Sosok Eri Cahyadi - Armuji Berpotensi diusung Demokrat

SURABAYA, KABARHIT.COM - Dibalut dalam nuansa halal bihalal sekaligus silaturahmi. Wali dan Wawali kota Surabaya. Eri Cahyadi - Armuji  (Erji)ke kantor DPC Partai Demokrat Surabaya, sabtu (4/5/2024), disambut ratusan kader serta pengurus DPC, PAC dan Ranting se Surabaya.

Dalam suasana serba biru dan mesra tersebut. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya. Lucy Kurniasari menyebut, suatu kehormatan bagi DPC Partai Demokrat Kota Surabaya atas kehadiran Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakil Wali kota Surabaya Armuji.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Menurut Lucy, pasangan L1 dan L2 yang dinilainya serasi ini merupakan sosok yang peduli kepada rakyatnya dan sudah berhasil meningkatkan kenyamanan kota melalui penghijauan dan transportasi umum yang semakin nyaman," ucap Lucy.

"Udara Kota Surabaya juga terbersih dibandingkan kota besar lainnya. Bahkan Eri berhasil menjadikan Surabaya sebagai kota layak anak," imbuhnya.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Demokrat itu menilai, Eri-Armuji juga merupakan sosok egaliter yang syarat prestasi selama menjabat Wali dan Wawali Kota Surabaya. Prestasinya hampir di semua bidang kehidupan.

"Dibawah kepemimpinan mereka berdua, kota Surabaya berhasil menurunkan prevalensi stunting. Saat ini prevalensi stunting di Surabaya hanya 1,6 persen. Capaian ini terbaik se Indonesia," jelas Lucy.

Di bidang infrastruktur, tambah Lucy, mereka juga berhasil membangun jalan, saluran air, dan rumah pompa.

"Surabaya juga sudah bebas dari buang air besar sembarangan (BABS) sejak tahun 2023, termasuk intens memperbaiki rumah tidak layak huni," ungkap Ning Surabaya tahun 1986 ini.

Mencermati prestasi dan penghargaan yang diperoleh keduanya (Eri-Armuji), tentu sangat layak bila bisa dilanjutkan satu periode lagi menjadi wali kota dan wakil wali kota Surabaya. "Semua itu demi kelanjutan pembangunan Surabaya," ucap ning Lucy.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Meski demikian, Lucy mengingatkan, keputusan akhir calon wali dan wawali kota Surabaya yang akan diusung Partai Demokrat tergantung dari hasil survei. Sosok yang elektabilitasnya paling tinggi, maka sosok itulah yang akan diusung.

"Jadi, bisa saja yang diusung nantinya Eri-Armuji. Namun demikian kami akan patuh pada hasil survei dan rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat," terang Lucy.

Diakhir sambutannya, Lucy sangat berharap agar partai Demokrat Surabaya ikut bersama-sama dan bergotong-royong melanjutkan pembangunan kota Surabaya.

Pada kesempatan itu. Lucy juga menyerahkan formulir pendaftaran calon kontestan wali dan wakil wali kota kepada Eri dan Armuji. Harapannya, dalam waktu singkat mereka berdua segera mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Sementara itu, menjawab pujian dari Ketua DPC Demokrat Surabaya, Eri Cahyadi mengaku selama ini kinerjanya bersama Armuji disokong oleh semua partai yang ada, salah satunya Demokrat.

"Kota Surabaya dibangun dengan batiniah dan kebersamaan. Turunnya kasus stunting, juga tak lepas dari peran ning Lucy (Lucy Kurniasari) sebagai anggota DPR RI di Komisi IX," ungkap Eri.

"Untuk itu Kami akan membangun kerja sama besar dengan seluruh kekuatan parpol, karena berulang kali saya tegaskan bahwa Surabaya dibangun berkat jasa semua pihak, bukan one man show. Inilah prinsip gotong royong," pungkas Eri Cahyadi Wali kota Surabaya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Lucy Kurniasari Beberkan Sosok Eri Cahyadi - Armuji Berpotensi diusung Demokrat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU