Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat di Balai Banjar Terora Bahas situasi Kamtibmas dan Konfrensi

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 10 Mei 2024 09:35 WIB

Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat di Balai Banjar Terora Bahas situasi Kamtibmas dan Konfrensi

i

Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat di Balai Banjar Terora Bahas situasi Kamtibmas dan Konfrensi

 


Kuta Selatan, Badung - Polsek Kuta Selatan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat pada hari Jumat, 10 Mei 2024. Kegiatan ini bertempat di Balai Banjar Terora, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Acara ini dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan IPTU I Wayan Suwita, S.H., Panit Binmas Polsek Kuta Selatan IPDA I Wayan Kanten, Bhabinkamtibmas Benoa BRIPKA I Made Nidia, Kepala Lingkungan Terora I Ketut Suwata, S.T., Kelian Adat Terora I Made Nerkon, Ketua Pecalang Br Terora I Made Kurniawan, dan warga masyarakat serta jaga baya lingkungan terora sekitar 25 orang.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Dalam sambutannya, Kanit Binmas menyampaikan bahwa program Jumat Curhat ini merupakan program dari Mabes Polri dengan tujuan untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat dan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kanit Binmas juga menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas wilayah Kuta Selatan sampai saat ini secara umum masih aman terkendali.

Meskipun demikian, masih terdapat beberapa kejadian yang perlu diwaspadai, seperti keributan di tempat bermain futsal yang dilakukan oleh pemuda dari luar Bali dan kegiatan trek-trekan di jalan raya yang dilakukan oleh anak-anak muda, Kanit Binmas menghimbau kepada para orang tua untuk ikut melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.,

Dan dalam waktu dekat ini di wilayah kuta selatan akan dilaksnakan Konfrensi Internasional WWF yang ke- 10 tahun 2024, jadi kami dari aparat kepolisian sangat mengharapkan kerja sama dari masyarakat agar situasi kamtibmas wilayah kuta selatan tetap kondusif. Sehingga bali mendapatkan nama di dunia internasional sehingga kedepannya di harapkan pariwisata di bali semakin berkembang atau makin banyak tamu yang datang.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Pada sesi tanya jawab, Ketua Pecalang Br Terora menyampaikan bahwa Pecalang atau Jaga Baya Lingk Terora juga aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan Terora dan berterima kasih atas kerja sama yang baik dengan pihak kepolisian selama ini. Ketua Pecalang juga menyampaikan bahwa personil Jaga Baya atau Pecalang Lingk Terora kekurangan senter pengaturan lalu lintas dan berharap agar polsek dapat membantu menyediakannya.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh Jaga Baya Lingk Terora sehingga lingkungan Terora sampai saat ini aman terkendali. Mengenai senter pengaturan lalu lintas, Kanit Binmas menjelaskan bahwa Polri juga ada program Sarkom, dimana melalui Binmas ada penyerahan barang-barang berupa sapu, karpet, dupa sebagai sarana upakara, serta lampu atau senter pengaturan lalu lintas. Kanit Binmas berjanji akan memprogramkan bantuan senter pengaturan lalu lintas untuk Jaga Baya Lingk Terora.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Kegiatan Jumat Curhat ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan berjalan dengan penuh keakraban antara petugas Polri dengan warga masyarakat. Hal ini menunjukkan komitmen Polri untuk selalu dekat dengan masyarakat dan menjaga Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat di Balai Banjar Terora Bahas situasi Kamtibmas dan Konfrensi". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

BERITA TERBARU