Polsek Denbar Gelar Patroli KRYD Untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 10 Mei 2024 13:58 WIB

Polsek Denbar Gelar Patroli KRYD Untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

i

Polsek Denbar Gelar Patroli KRYD Untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Untuk menciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif menjelang World Water Forum ke-10 di Nusa Dua Bali, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) terus menggelar Patroli KRYD Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Jumat (10/5/2024) pagi.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Kegiatan KRYD ini dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Zulianto didampingi Perwira Pengendali Ipda Gusti Nyoman Suwarnaya.

Patroli dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kamtibmas yang aman dan terkendali di daerah hukum Polsek Denbar dengan sasaran menyisir beberapa wilayah diantaranya ATM dan kantor perbankan Jl. Mahendradatta, Jl. Gajah Mada, komplek pertokoan di Jl. Teuku Umar, Jl. Imam Bonjol dan pasar-pasar tradisional maupun swalayan.

Selain itu, patroli juga dilakukan di tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas yang ada di sekitar daerah hukum Polsek Denbar.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan tujuan dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini adalah untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Denpasar Barat dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu, patroli KRYD menyisir daerah yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan, melaksanakan sambang dialogis dengan warga yang dijumpai.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

“Patroli KRYD sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak mudah percaya dengan berita Hoax, selain itu kehadiran pihak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat meminimalisir terjadi aksi kriminalitas”, ucap Kapolsek.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Polsek Denbar Gelar Patroli KRYD Untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

BERITA TERBARU