Semangat Anak Binaan Jadi Nilai Tambah LPKA Blitar Ketika Bangun Zona Integritas

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 10 Mei 2024 18:17 WIB

Semangat Anak Binaan Jadi Nilai Tambah LPKA Blitar Ketika Bangun Zona Integritas

i

Semangat Anak Binaan Jadi Nilai Tambah LPKA Blitar Ketika Bangun Zona Integritas

Zonaperistiwa Blitar - Pelibatan anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Blitar dalam pembangunan zona integritas menjadi catatan tersendiri dari Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham. Menurutnya, sosialisasi dan internalisasi yang dilakukan satker yang dipimpin Giyono itu memberikan semangat tersendiri yang jarang ada di satker lain.

"Tentunya ini adalah upaya yang sangat baik, agar semangat menciptakan wilayah bebas dari korupsi (WBK) tidak hanya dimiliki pegawai saja," ujar Auditor Madya Iqbal Albert Husin saat melakukan verifikasi lapangan satker menuju WBK di LPKA Blitar, Jumat (10/5).

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Menurut Iqbal, anak binaan menjadi entitas yang penting dalam proses pembangunan zona integritas. Karena, lanjut Iqbal, mereka menjadi agen yang juga harus mengetahui dan mendukung kampanye pemberantasan korupsi.

"Semakin banyak orang/ masyarakat yang tahu bahwa LPKA Blitar sedang berikhtiar menciptakan WBK, semakin baik, karena hal itu menjadi salah satu indikator utama," urainya.

Karena, tutur Iqbal, tahun ini KemenPAN-RB akan banyak menyinggung soal substansi tugas dan fungsi. Dan hal tersebut sudah dimiliki LPKA Blitar.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

"Sehingga kami tinggal memperkuat aspek-aspek yang berhubungan dengan inovasi dan kami kira itu tidak terlalu sulit," urainya.

Sementara itu, Giyono mengatakan bahwa selama ini pihaknya memang berupaya melibatkan seluruh stakeholder yang ada. Sehingga, gaung pembangunan zona integritas tidak hanya terisolasi di jajarannya saja.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Kami ingin semakin banyak masyarakat yang menerima informasi bahwa kami berkomitmen untuk menjadi satuan kerja yang lebih baik," tutupnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Semangat Anak Binaan Jadi Nilai Tambah LPKA Blitar Ketika Bangun Zona Integritas". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

BERITA TERBARU