Tegas, Lanudal Akan Tindak Pelanggaran di Wilayah Bandara Juanda

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 12:54 WIB

Tegas, Lanudal Akan Tindak Pelanggaran di Wilayah Bandara Juanda

i

Tegas, Lanudal Akan Tindak Pelanggaran di Wilayah Bandara Juanda

TIKTA.id, Sidoarjo - Satuan tugas pengamanan atau Satgaspam Bandara Internasional Juanda berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Terumbu Karang yang dilindungi ke Malaysia melalui Batam, pada Sabtu (11/5).

Komandan Lanudal Juanda Dani Achnisundani menegaskan dalam kegiatan kebandarudaraan tidak ada yang mencoba-coba melakukan kegiatan pelanggaran dalam bentuk apapun. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Saya tidak akan segan-segan menindak tegas seluruh tindakan pelanggaran di wilayah Juanda utamanya di Bandara." kata Dani, Minggu (12/5).

Dani menjelaskan, dalam waktu setahun terakhir sudah banyak kasus dengan berbagai macam modus yang telah diselesaikan oleh Lanudal Juanda yang semuanya dilaksanakan proses hukum secara transparan, meliputi Penggagalan pengiriman Narkoba 

Kemudian, penggagalan penyelundupan benih bening lobster, penyelundupan satwa langka, senjata api serta penangkapan-penangkapan lainnya. 

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Lanudal Juanda, Satgaspam Bandara, Avsec dan seluruh Stakeholders berkomitmen bersama akan terus berupaya melaksanakan tindakan cegah dini dan siaga selalu dalam mencegah terjadinya upaya-upaya pelanggaran hukum di wilayah Bandara Internasional Juanda." beber Dani 

Maka dari itu, Dani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang gerak cepat dalam menangani kasus ini secara profesional. 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Terima kasih saya ucapkan kepada Satgaspam Bandara Internasional Juanda, Satuan Pengamanan serta Denpom Lanudal Juanda, Angkasa pura I, Otban wilayah III Surabaya, Kepala Kantor Balai Karantina Hewan Ikan dan Tumbuhan Jawa Timur dan Kepala Kantor Balai Besar Kelestarian Sumber Daya Alam Jawa Timur serta seluruh Stakeholders Bandara Juanda terkait gerak cepat dalam menangani kasus ini secara profesional." tandasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Tegas, Lanudal Akan Tindak Pelanggaran di Wilayah Bandara Juanda". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

Tag :

BERITA TERBARU