Polres Pelabuhan Tanjung Perak Patroli Skala Besar

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 21:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjung Perak  Patroli Skala Besar

i

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Patroli Skala Besar

TIKTA.id, Surabaya - Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Patroli Skala Besar pada Sabtu malam (11/5) hingga Minggu dini hari (12/5/).

Hal itulah buntuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Patroli ini dipimpin oleh Kabagren Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Akhmad Djunaidi dan diikuti oleh berbagai pejabat penting lainnya.

Patroli dimulai pada pukul 22.00 WIB dengan apel yang dipimpin oleh Waka Polres Kompol Ari Bayuaji di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. 

Kemudian, rombongan patroli bergerak menyusuri wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dengan rute yang dilalui Jalan Kembang Jepun Pabean Cantian, Kasawan Religi Ampel Semampir, Jembatan Suramadu Kenjeran, dan Jalan Dupak Krembangan. Patroli selesai pada pukul 00.30 WIB.

Patroli merupakan salah satu komitmen Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam menjaga Harkamtibmas di wilayahnya, terutama pada malam minggu yang rawan gangguan Kamtibmas.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Patroli skala besar ini merupakan salah satu upaya Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk mencegah terjadinya kriminalitas, tawuran, dan balap liar, " kata Iptu Suroto selakuk Kasihumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Minggu (12/5). 

Menurut Kasihumas Iptu Suroto, dalam patroli terdapat peningkatan mobilisasi pusat keramaian di lokasi Jembatan Suramadu dan Kawasan Religi Ampel pada malam minggu.

"Alhamdulillah patroli ini berlangsung kondusif. Hasil patroli tidak ditemukan adanya kejadian menonjol dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, " ujar Iptu Suroto. 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Suroto juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan diri dan lingkungannya.

"Jika melihat atau mengalami gangguan Kamtibmas, segera laporkan ke pihak kepolisian," pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Polres Pelabuhan Tanjung Perak Patroli Skala Besar". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

Tag :

BERITA TERBARU