Peduli Petani Babinsa Bantu Menyemai Bibit Padi

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 21:44 WIB

Peduli Petani Babinsa Bantu Menyemai Bibit Padi

i

Peduli Petani Babinsa Bantu Menyemai Bibit Padi

TIKTA.id, Bangkalan - Dalam memaksimalkan hasil pertanian, Sertu Irpani, Babinsa Koramil 0829-12/Modung mendampingi petani saat menyemai bibit benih padi di areal persawahan di Desa Pangpajung, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, sabtu (11/05/24).

Penyemaian dan pemilihan bibit padi termasuk hal penting dalam pertanian, beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada penyemaian yang dipersiapkan yaitu jenis tanaman dan varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk ditanam.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani tentunya membuat para petani sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Babinsa tersebut.

Saat ditemui di lokasi, Sertu Irpani mengatakan. Kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI-AD dengan Rakyat juga sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap percepatan masa tanam guna mewujudkan swasembada pangan diwilayah.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

“Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan poktani di wilayah binaan”. ungkapnya

Asnawi pemilik lahan mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Babinsa.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

“Kami senang Babinsa bisa hadir ditengah-tengah kami, setidaknya memberikan semangat dalam pekerjaan kami untuk penyemaian bibit padi, kami ucapkan terima kasih banyak atas dedikasinya kepada kami”ujarnya. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Peduli Petani Babinsa Bantu Menyemai Bibit Padi". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

Tag :

BERITA TERBARU