Raih 1 Emas dan 2 Perak Atlet Kodam IX/Udayana di Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 13 Mei 2024 15:39 WIB

Raih 1 Emas dan 2 Perak Atlet Kodam IX/Udayana di Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

i

Raih 1 Emas dan 2 Perak Atlet Kodam IX/Udayana di Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Jakarta - Atlet Taekwondo Kodam IX/Udayana berhasil membawa pulang beberapa Medali dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Piala Pangkostrad Cup Tahun 2024 yang digelar di Gedung Olahraga Gelanggang Ciracas, Jakarta Timur.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Dalam kejuaraan yang berlangsung selama 4 hari (9-12 Mei 2024) tersebut, para Atlet Taekwondo Kodam IX/Udayana yang ditandingkan berhasil masuk ke babak final hingga memperoleh Medali Emas dan Perak.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., dalam keterangan persnya menyebutkan para Atlet tersebut diantaranya Letda Inf Yosua Dias Anugerah (Juara II U-80), Sertu Aldin (Juara I U-58) dan Serda Florentino Kevin Ximenes (Juara II U-68).

"Dengan demikian, seluruh atlet yang kita kirim berhasil mengharumkan nama Kodam IX/Udayana. Tentunya kita patut bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih ini," ujar Kapendam, pada Minggu (12/5/2024).

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Lebih lanjut disampaikan Kapendam, bahwa raihan prestasi ini merupakan bentuk pengaplikasian dari pembinaan personel dan kedisiplinan tinggi yang diterapkan di satuan masing-masing, sehingga bisa mengukir prestasi untuk satuannya.

"Semakin mereka banyak mengikuti pertandingan, semakin tinggi juga jam terbang atau pengalamannya, sehingga mental Prajurit Praja Raksaka sebagai seorang Juara akan semakin terbentuk. Diharapkan kedepan akan lebih banyak lahir atlet-atlet dari Kodam IX/Udayana yang memiliki mental juara seperti ini," jelas Kapendam.

Dijelaskan Kapendam, Letda Inf Yosua Dias Anugerah merupakan seorang Danton di Yonif 900/SBW, dengan hasil mendapatkan Medali Perak. Sementara Sertu Aldin yang berhasil meraih Medali Emas, kesehariannya juga berdinas di Yonif 900/SBW. Sedangkan Serda Florentino Kevin Ximenes yang juga dapat Medali Perak, berdinas di Topdam IX/Udayana.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Diketahui, Tim Taekwondo Kodam IX/Udayana yang berlaga di Pangkostrad Cup 2024 dikoordinir oleh Dandeninteldam IX/Udayana Letkol Kav Kurnia Santiadi, serta sebagai Official dan Pelatih yaitu Mayor Madhori dan Serka Afni dari satuan Jasdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy) (TIM)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Raih 1 Emas dan 2 Perak Atlet Kodam IX/Udayana di Taekwondo Pangkostrad Cup 2024". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

BERITA TERBARU