Pegadaian Kanwil XII Surabaya Beri Bantuan Tempat Penetasan Telur Penyu 

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 22 Jul 2024 14:58 WIB

Pegadaian Kanwil XII Surabaya Beri Bantuan Tempat Penetasan Telur Penyu 

i

Bantuan penetasan telur penyu

AWSNews.id, Surabaya - PT Pegadaian Kantor Wilayah XII Surabaya memberikan bantuan tempat penetasan telur penyu kepada Konservasi Penyu di Pantai Taman Kili-Kili, Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat (19/07/24).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Muh. Ariyadi Purwanto.

Baca Juga: 123 Go!! Pegadaian Media Awards 2024 Resmi Digelar

"Hari ini kami menyerahkan bantuan tempat penetasan telur penyu di Pantai Taman Kili-Kili, Kabupaten Trenggalek," ujar Ariyadi.

Ia menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan PT Pegadaian, sekaligus mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 14, yaitu pelestarian ekosistem lautan.

"Alhamdulillah, bantuan kami sudah dimanfaatkan," katanya sambil menunjuk telur penyu yang ditanam.

Baca Juga: The Gade Tower, Green Building Milik Pegadaian Diresmikan

"Semoga langkah kecil ini dapat memberikan dampak positif bagi keberlanjutan ekosistem laut dan masyarakat sekitar. Kami berharap bantuan ini tidak hanya memberi manfaat saat ini, tetapi juga bagi generasi mendatang." harapnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek, Cusi Kurniawati, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian.

Baca Juga: Meriahkan Puncak Ramadan, Pegadaian Gelar Festival Ramadan 2024 di Sunrise Mall Kota Mojokerto

"Terima kasih kepada Pegadaian atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini sangat bermanfaat dan dapat dikembangkan lebih lanjut," ujarnya.

Bantuan tempat penetasan telur penyu ini diharapkan dapat mendukung upaya pelestarian penyu di Pantai Taman Kili-Kili dan memberikan manfaat jangka panjang bagi ekosistem laut dan masyarakat setempat. (*)

Editor : awsnews.id

BERITA TERBARU