Tiba di Primorye Rusia, Kim Jong Un Disambut Karangan Bunga oleh Para Siswa

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 16 Sep 2023 19:21 WIB

Tiba di Primorye Rusia, Kim Jong Un Disambut Karangan Bunga oleh Para Siswa

i

North Korean leader Kim Jong Un © Yuri Smitiuk/TASS

JAKARTA | ARTIK.ID - Menteri Sumber Daya Alam Rusia Alexander Kozlov dan Gubernur wilayah Primorye Oleg Kozhemyako menemuinya di peron. Anak-anak sekolah dari sekolah No 7 di pemukiman Artemovsky menyambut pemimpin Korea Utara dengan bunga.

Guru matematika Evgenia Shelupaiko mengatakan kepada wartawan bahwa ini adalah anak dan cucu dari insinyur listrik dan karyawan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Artemovsk.

Kepala badan kerja sama internasional wilayah Primorye, Sabtu (16/9/2023) mengatakan, Artyom adalah pusat transportasi utama di wilayah Primorye. "bandara dan stasiun kereta api terletak di sini,” ujarnya.

Pemimpin DPRK datang ke Rusia atas undangan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pada 13 September, di pelabuhan antariksa Vostochny, mereka mengadakan negosiasi dengan partisipasi delegasi dan tatap muka.

Pada tanggal 15 September, Kim Jong Un tiba di Komsomolsk-on-Amur, di mana ia mengunjungi Pabrik Penerbangan Yury Gagarin Komsomolsk-on-Amur serta lokasi pusat produksi perusahaan induk divisi sipil UAC Yakovlev.

Rusia adalah negara pertama yang dikunjungi Kim Jong-un sejak awal pandemi, ketika perbatasan negaranya ditutup.

Sebelumnya, pemimpin DPRK datang ke Rusia pada April 2019. Kemudian, secara khusus, ia dan Putin mengadakan perundingan di Vladivostok, ini merupakan pertemuan pertama mereka.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Tiba di Primorye Rusia, Kim Jong Un Disambut Karangan Bunga oleh Para Siswa". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU