GIIAS Surabaya 2023 Resmi Dibuka, Dapat Dorong Potensi Industri Otomotif di Jatim

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 21 Sep 2023 21:15 WIB

GIIAS Surabaya 2023 Resmi Dibuka, Dapat Dorong Potensi Industri Otomotif di Jatim

i

GIIAS Surabaya 2023 Resmi Dibuka, Dapat Dorong Potensi Industri Otomotif di Jatim

SURABAYA, KABARHIT.COM - GIIAS Surabaya dibuka oleh Direktur Jenderal ILMATE Kemenperin, Taufiek Bawazier, didampingi Asisten 1 Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, dan Dirjen Perhubungan Darat, Hendra Sugiatno, 20 September 2023, di Grand City Convex. 

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengapresiasi Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan, dan kebijakan yang memungkinkan industri kendaraan bermotor memamerkan pencapaian dan inovasi terbaru melalui GIIAS.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Perhelatan GIIAS Surabaya tahun ini memberikan kesan khusus dengan menyajikan inovasi terkini dari industri otomotif Indonesia dan memberikan edukasi yang dapat mendorong potensi industri otomotif di Jawa Timur," terangnya

Menurut Nangoi juga menyampaikan bahwa kehadiran inovasi kendaraan bermotor terbaru pada GIIAS Surabaya 2023 akan dapat memenuhi atusiasme Masyarakat di Jawa Timur

“Kami telah mempersiapkan program untuk memberikan informasi, edukasi, dan pengalaman kepada masyarakat Jawa Timur, termasuk kendaraan berbasis listrik. Tujuannya adalah agar GIIAS Surabaya dapat mendorong dan mempercepat pembangunan industri kendaraan listrik di Indonesia,” ungkap Nangoi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa diwakili Asisten 1 Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto mengucapkan terima kasih kepada GAIKINDO atas GIIAS 2023.

" Tujuan utama adalah memperkenalkan industri kendaraan bermotor dalam negeri, terutama di Jawa Timur,” jelas Benny

Menteri Perindustrian, yang diwakili oleh Dirjen ILMATE, Taufiek Bawazier, mengucapkan selamat atas terselenggaranya pameran GIIAS Surabaya. 

Beliau juga mengapresiasi pihak penyelenggara dan pimpinan pabrikan otomotif yang turut hadir dalam acara GIIAS tahun 2023. "Indonesia punya GAIKINDO untuk menunjukkan bahwa Indonesia telah ekspor ke hampir 100 negara dengan pameran internasional." ujar Taufiek.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Ada 24 merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya, terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang seperti Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, dan Volkswagen; serta 8 merek dari kendaraan roda dua seperti Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield, dan United E-Motor. 

GIIAS Surabaya 2023 akan diselenggarakan pada 20-24 September 2023, dan dibuka pukul 11. Merek-merek industri pendukung otomotif juga akan turut serta. 00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10. 00 - 21.00 akhir pekan

Tahun ini GIIAS Surabaya memberikan kemudahan pada pengunjung untuk menentukan pilihan pembelian tiket masuk, yaitu secara online melalui aplikasi Auto360 dan secara onsite langsung pada area pameran.

Untuk pembelian tiket onsite, pada saat weekdays (Rabu-Jumat) adalah 30.000 rupiah, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga 40.000 rupiah. Sedang untuk pembelian tiket secara online GIIAS Surabaya pada aplikasi Auto360, untuk weekdays (Rabu-Jumat) adalah 20.000 rupiah, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga 30.000 rupiah.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

GIIAS 2023 The Series berlangsung di empat kota di pulau Jawa: GIIAS Tangerang (10-20 Agustus 2023), GIIAS Surabaya (20-24 September 2023), GIIAS Semarang (18-22 Oktober 2023), dan GIIAS Bandung (22-26 November 2023).

and

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "GIIAS Surabaya 2023 Resmi Dibuka, Dapat Dorong Potensi Industri Otomotif di Jatim". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU