Kadis Pendidikan Gresik "Ogah" Komentar Terkait Dugaan Calo Siswa SMPN 29.

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 22 Sep 2023 23:50 WIB

Kadis Pendidikan Gresik "Ogah" Komentar Terkait Dugaan Calo Siswa SMPN 29.

i

Kadis Pendidikan Gresik "Ogah" Komentar Terkait Dugaan Calo Siswa SMPN 29.

GRESIK, KABARHIT,COM -Seorang wanita mengeluh anaknya merasa dikerjain oleh oknum guru SMPN 29. Setelah anaknya lulus, ia dapat tawaran masuk SMKN Gresik. Harapan guru pada anaknya pupus, disarankan masuk Sekolah Swasta, Jumat, 22 Desember 2023

Menurut humas SMPN 29 Mustaim, ia menganggap persoalan tersebut adalah urusan pribadi masing-masing dan tidak ingin ikut campur. "Ucap Mustaim saat ditemui awak media."

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Setelah awak media bertemu langsung dengan Kepala Sekolah SMPN 29, diperoleh pernyataan resmi yang memperjelas perkara tersebut.

"Kami membantu siswa dalam mendaftar agar dapat memilih sekolah. Rata-rata guru di sini juga melakukannya, ungkap Purwa selaku Kepala Sekolah

Saat di disinggung terkait adanya uang yang di keluarkan oleh siswa dan di serahkan kepada salah seorang oknum guru yang membantu proses pendaftaran Sekolah yang jumlahnya hingga jutaan rupiah, dirinya merasa kuwalahan. Hingga muncullah jawaban dari kepala sekolah tersebut bahwa uang itu di anggap sebagai titipan.

” Owalah itu uang titip paling mas, mungkin keperluannya untuk membayar daftar sekolah kalau sudah di Terima. Contohnya untuk bayar uang seragam atau lainnya.” Tepisnya.

Sedangkan penjelasan tersebut masih di rasa kurang memuaskan kemudian awak media bertanya kembali kepada narasumber apakah Kepala sekolah mengetahui terkait uang.

Ternyata orang tua siswa membenarkan adanya uang tersebut. Menurut penjelasan nara sumber, setelah anak ini gagal masuk sekolah yang dituju, Kepala Sekolah SMPN 29 memerintahkan seorang oknum guru untuk mengembalikan uang tersebut kepada orang tua siswa.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

” Kepala Sekolah menyuruh untuk mengembalikan uangnya di depan saya.” Kata MN (inisial)

Padahal dalam keterangannya saat jumpa pers Purwa sempat mengelak tidak mengetahui terkait adanya uang tersebut untuk apa. Namun ternyata berbeda dengan penjelasan dari Narasumber.

Untuk mengetahui adanya praktek ini, Kepala Dinas Pendidikan Gresik tidak memberikan sepatah pun komentarnya.

Bahkan di hubungi lewat Whatsapp (WA) tetap saja tidak bereaksi sama sekali. Hingga berita ini di turunkan, Kepala Dinas pendidikan Gresik belum dapat di hubungi kembali.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

(bersambung)

and

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Kadis Pendidikan Gresik "Ogah" Komentar Terkait Dugaan Calo Siswa SMPN 29.". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU