Latihan Pertempuran Jarak Dekat Prajurit Satkopaska Koarmada II Bersama NAVSOU5

awsnews.id
Latihan Pertempuran Jarak Dekat Prajurit Satkopaska Koarmada II Bersama NAVSOU5

Philipina | Artik.id - Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) TNI Angkatan Laut melaksanakan Latihan Close Quarter Combat (CQC) bersama dengan pasukan khusus PN (NAVSOU5), bertempat di lapangan kawasan Cebu, Philipina. Selasa (26/9).

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan ketajaman profesionalisme prajurit Satkopaska Koarmada II dan menguji kemampuan individu maupun tim serta memantapkan Standar Operasi Prosedur (SOP).

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

CQC adalah merupakan pertempuran yang dilakukan dalam jarak dekat atau di dalam ruangan yang bersifat agresif, dadakan, kejutan, dan pencampuran Fire . Kegiatan latihan yang dilaksanakan antara Pasukan Khusus Angkatan Laut dari Indonesia dan pasukan khusus PN NAVSOU5 tersebut dalam rangka Latihan bersama MTA PHILINDO 2023.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pelaksanaan latihan tersebut merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., kepada seluruh prajurit Koarmada II yang sedang melaksanakan tugas agar tetap mengasah dan menjaga kemampuan dan naluri tempur yang dimiliki sebagai seorang prajurit. (Pen)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Latihan Pertempuran Jarak Dekat Prajurit Satkopaska Koarmada II Bersama NAVSOU5". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru