INDY Luncurkan Inisiatif Baru untuk Industri Baterai Berkualitas Tinggi

awsnews.id
INDY Luncurkan Inisiatif Baru untuk Industri Baterai Berkualitas Tinggi

PT Indika Energy Tbk (INDY) telah meluncurkan inisiatif baru di bidang manufaktur baterai kendaraan listrik dengan modal awal sebesar Rp45 miliar.

Inisiatif ini merupakan hasil kerjasama antara PT Industri Baterai Nusantara (IBN) dan PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI), yang merupakan anak usaha INDY secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Melalui inisiatif ini, IBN dan SMI mendirikan PT Manufaktur Teknologi Baterai (MTB), yang akan berfokus pada produksi baterai berkualitas tinggi untuk kendaraan bermotor listrik.

“MTB akan menjadi pionir di industri baterai kendaraan listrik di Indonesia, dengan menghadirkan produk-produk yang ramah lingkungan, efisien, dan terjangkau,” ujar Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan INDY.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pramono menambahkan, pendirian MTB juga merupakan bagian dari strategi bisnis jangka panjang INDY, yang ingin mengembangkan usaha di sektor kendaraan listrik sebagai salah satu solusi untuk mengurangi emisi karbon dan menciptakan masa depan yang lebih hijau.

(ara)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "INDY Luncurkan Inisiatif Baru untuk Industri Baterai Berkualitas Tinggi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru