Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Uji Coba Senjata PM3 Besutan Pindad

awsnews.id
Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Uji Coba Senjata PM3 Besutan Pindad

SIDOARJO | ARTIK.ID - TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan uji coba senjata PM3 di Lapangan Tembak Praka Mar Handoyo Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (29/03/2023).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Letda Marinir Aman, diawali dengan pengenalan karakteristik senjata PM3 dan dilanjutkan uji coba menembak dari jarak 20 Meter.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

PM3 adalah senjata api tipe mitraliur atau Sub-Machine Gun yang diproduksi oleh PT. Pindad, senjata PM3 didesain untuk perang kota atau pertempuran jarak dekat dengan mengunakan peluru kaliber 9x19 mm parabellum dan efektif hingga jarak 75 meter.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan, dengan uji coba senjata PM3 tersebut, prajurit Yonif 3 Marinir dapat mengenal dan memahami karakteristik senjata.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dari itu diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mengawaki senjata PM3, sehingga dapat mendukung tugas pokok prajurit Korps Marinir pada saat di daerah penugasan.

"Dengan adanya dukungan senjata baru tersebut, semoga dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalitas Prajurit guna menghadapi tugas operasi," pungkasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Uji Coba Senjata PM3 Besutan Pindad". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru