Kecintaan Terhadap Nabi Muhammad SAW Ditanamkan dalam Acara Maulid di MIN 4 Jembrana

awsnews.id
MAULID : Kepala MIN 4 Jembrana Drs. Sumarwan, M.Pd, Saat Memberikan Sambutan yang juga sekaligus Mengisi acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sabtu 30/9/2023

JEMBRANA | ARTIK.ID - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Sabtu, tanggal 30 September 2023, merupakan momen bersejarah bagi MIN 4 Jembrana, di mana seluruh siswa dan dewan guru berkumpul dalam Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipenuhi dengan cinta dan semangat yang membara.

Kepala MIN 4 Jembrana, Drs. Sumarwan, M.Pd, menghadirkan pesan yang memikat dalam sambutannya. Ia menyoroti esensi dari peringatan Maulid Nabi yang dirayakan setiap tahun ini, menjelaskan bahwa acara ini jauh lebih dari sekadar tradisi rutin. Ia menekankan bahwa peringatan ini adalah ekspresi cinta yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kita merayakan Maulid Nabi setiap tahun bukan hanya sebagai rutinitas, melainkan sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Nabi yang kita cintai," kata Drs. Sumarwan. Ia menjelaskan bahwa bukti cinta sejati terhadap Nabi adalah dengan melestarikan ajaran dan tindakan yang menjadi Sunnah-sunnah beliau, seperti ketaatan beribadah, kecintaan pada shalawat, kepedulian dalam memberikan shodaqah, serta rajin membaca dan memahami Al-Qur'an. Selain itu, Drs. Sumarwan mendorong para siswa untuk menjalani kehidupan dengan berakhlaqul karima, sejalan dengan komitmen MIN 4 Jembrana untuk menjadi Madrasah yang Ramah Anak.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Komite, H. Muzanni M.PdI, yang juga memeriahkan momen ini dengan mengakhiri acara dengan gunting rambut cucunya. Semua siswa pun dihibur dengan pembagian telur sebagai simbol kebahagiaan, menciptakan atmosfer yang penuh keceriaan.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MIN 4 Jembrana tahun ini tidak hanya merayakan kelahiran Nabi, tetapi juga mengajarkan pesan-pesan penting tentang cinta dan kepedulian, yang akan menjadi panduan bagi para siswa dalam perjalanan kehidupan mereka sebagai generasi muslim yang berakhlak mulia. ( lani )
 
 
 

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kecintaan Terhadap Nabi Muhammad SAW Ditanamkan dalam Acara Maulid di MIN 4 Jembrana". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru