Menlu Rusia akan Bertemu Presiden Abkhazia, Bahas Isu Bilateral di Sochi

awsnews.id
© Vyacheslav Prokofyev/TASS

JAKARTA | ARTIK.ID - Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov akan mengadakan pembicaraan terpisah dengan presiden dan diplomat tinggi Abkhazia serta presiden dan menteri luar negeri Ossetia Selatan di Sochi pada, Selasa (3/10), besok.

“Sochi akan menjadi tuan rumah pembicaraan bilateral terpisah dan negosiasi trilateral Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dengan Presiden Abkhazia Aslan Bzhania dan Menteri Luar Negeri Inal Ardzinba, serta dengan Presiden Ossetia Selatan Alan Gagloyev dan Menteri Luar Negeri Akhsar Dzhioyev,” kata Lavrov.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Menurut Kementerian Luar Negeri Rusia, agenda pertemuan tersebut mencakup berbagai isu bilateral, regional, dan internasional yang mendesak.

“Pembicaraan trilateral akan memberikan perhatian khusus pada upaya terkoordinasi dalam Diskusi Jenewa mengenai keamanan dan stabilitas di Kaukasus Selatan, yang merupakan platform unik untuk dialog yang mempertemukan para pejabat dari Abkhazia dan Ossetia Selatan, serta dari Georgia, Rusia dan AS. Serta diketuai bersama oleh UE, PBB, dan OSCE,” bunyi pernyataan Menurut Kementerian Luar Negeri Rusia.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Para diplomat tinggi juga diharapkan menandatangani rencana konsultasi kementerian luar negeri tahun 2024-2025.

(diy)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Menlu Rusia akan Bertemu Presiden Abkhazia, Bahas Isu Bilateral di Sochi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru