Kebakaran Gudang Rosok di Solo, 10 Unit Damkar Dikerahkan ke Lokasi

awsnews.id
Foto @Nymphea Malinka

SURAKARTA | ARTIK.ID - Sebuah gudang rosok yang berlokasi di Kampung Joyosudiran, Kelurahan Pasar Kliwon, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, terbakar pada Selasa (3/10/2023) sore.

Api melahap barang-barang bekas yang menumpuk di dalam gudang milik Agus Sumadyo. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi, langsung turun ke lokasi untuk memimpin pengamanan pemadaman api.

Ia mengatakan bahwa gudang rosok tersebut menyimpan berbagai macam barang bekas, mulai dari kayu, besi, plastik, hingga potongan-potongan sisa bahan bangunan.

"Barang-barang ini bercampur jadi satu dan mudah terbakar. Kami mendapat laporan dari warga sekitar pukul 17.10 WIB bahwa ada asap keluar dari gudang," kata Kapolresta.

Menurut keterangan pekerja gudang, mereka sedang menata dan mensortir barang-barang rosokan saat kebakaran terjadi.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Setelah mereka keluar dan mengunci pintu gudang, ada warga yang memberitahu mereka bahwa ada asap di dalam gudang. Mereka kemudian kembali masuk dan menemukan titik api. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi tidak berhasil.

"Kami segera menghubungi Polsek Pasar Kliwon dan Damkar untuk datang ke lokasi. Damkar mengerahkan sekitar 10 unit armada dari Kota Solo dan daerah sekitar. Kami juga mendapat bantuan dua water canon dari Polresta Surakarta dan Brimob," ujar Kombes Pol Iwan.

Kombes Pol Iwan menambahkan bahwa prioritas utama adalah mencegah api merembet ke rumah-rumah warga yang berada di kanan kiri gudang.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan tanpa ada korban jiwa. Kami sudah melakukan penyisiran dan pendataan di sekitar lokasi untuk memastikan tidak ada korban," tuturnya.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kebakaran Gudang Rosok di Solo, 10 Unit Damkar Dikerahkan ke Lokasi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru