Setelah ke UI, UGM dan Unitomo, Kini Ganjar Beri Kuliah Umum di Unpas

awsnews.id
Foto @GanjarFans

BANDUNG | ARTIK.ID - Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Universitas Pasundan (Unpas) Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10) dalam rangka memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa baru.

Dalam kuliah umumnya, Ganjar menyampaikan visi dan misinya sebagai calon presiden serta mengajak para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Ganjar juga berinteraksi dengan para mahasiswa yang antusias menyambut kedatangannya. Ia melambaikan tangan, melemparkan senyum, dan bahkan memberikan simbol cinta saranghae kepada para penggemarnya.

Tak ketinggalan, Ganjar juga membaca dan menanggapi beberapa spanduk yang dibawa oleh para mahasiswa. Ada yang mengucapkan selamat datang, ada yang memuji penampilannya, dan ada yang menyampaikan salam untuk putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Ganjar mengaku senang dan terharu dengan sambutan hangat dari para mahasiswa Unpas Bandung. Ia berharap dapat terus bersinergi dengan generasi muda dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Kehadiran Ganjar di universitas bukanlah yang kali pertama. Sebelumnya, Ganjar mendatangi Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dan Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya

Pada kesempatan itu Ganjar menyampaikan narasi serupa dengan kehadirannya di kampus-kampus sebelumnya, bahwa di tangan anak mudalah mimpi Indonesia menjadi negara maju akan terwujud.

"Makanya, anak muda harus semangat, harus sehat, dan cerdas. Tidak boleh mager, harus aktif," kata Ganjar.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Mantan wakil ketua Komisi II DPR itu mengingatkan bahwa tantangan bagi anak muda ke depan tidaklah mudah.

Menurutnya, banyak persoalan yang ada di depan mata dan harus dihadapi oleh anak-anak muda.

Dia mencontohkan persoalan itu, seperti kesehatan mental, tantangan dunia global, lingkungan, pangan, pendidikan, energi dan lainnya.

Namun, Ganjar menambahkan, selain tantangan ada banyak peluang yang bisa digapai oleh anak muda.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Dia menyebut kemajuan teknologi, industri digital, pendidikan, serta peluang kerja masa depan dan lainnya, bisa dimanfaatkan generasi muda.

"Jadi, ayo berlari, gas po untuk menjadikan negara kita menjadi negara maju," pungkas Ganjar Pranowo.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Setelah ke UI, UGM dan Unitomo, Kini Ganjar Beri Kuliah Umum di Unpas". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru