Israel Palestina Berperang, Warga Rusia di Wailayah Konflik akan Dievakuasi

awsnews.id
Warga Palestina hancurkan tank merkava israel

JAKARTA | ARTIK.ID - Juru bicara misi diplomatik Rusia di Palestina, Aliya Zaripova mengatakan, Minggu (8/10), evakuasi warga negara Rusia dari wilayah Palestina mungkin akan dilakukan dalam waktu dekat, namun masalah ini belum ada dalam agenda.

“Itu [evakuasi-red] tidak sedang dibahas saat ini, namun kami pasti akan mengumumkan perkembangan terkini mengenai masalah ini jika muncul," ujarnya.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Tidak ada informasi mengenai kemungkinan korban jiwa di antara warga negara Rusia di wilayah Palestina.

Pada pagi hari tanggal 7 Oktober, serangan roket diluncurkan ke wilayah Israel dari Jalur Gaza. Bersamaan dengan itu, kelompok militan menyusup ke wilayah Israel.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengumumkan pihaknya meluncurkan Operasi 'Pedang Besi' sebagai pembalasan atas serangan yang datang dari eksklave Palestina.


Kepala Biro Politik HAMAS saat ini, Ismail Haniyeh mengatakan, serangan Palestina dilancarkan sebagai pembalasan atas tindakan agresif Israel terhadap masjid Al Aqsa di pusat Yerusalem.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dalam keadaan seperti ini, Menteri Pertahanan Yoav Gallant telah menyetujui pemanggilan pasukan cadangan.

Keadaan darurat diumumkan di seluruh wilayah Israel. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan negaranya sedang dalam keadaan perang dan bertekad untuk memenangkannya.

Menurut laporan terbaru, serangan roket menyebabkan sedikitnya 300 warga Israel tewas dan lebih dari 1.500 orang terluka.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Sedangkan serangan Israel terhadap wilayah eksklave menyebabkan lebih dari 230 warga Palestina tewas dan hampir 1.700 orang terluka.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Israel Palestina Berperang, Warga Rusia di Wailayah Konflik akan Dievakuasi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru