Fraksi PDIP DPRD Surabaya Ajak Warga Berkreasi Bikin Makanan Berbahan Selain Beras

awsnews.id
Fraksi PDIP DPRD Surabaya Ajak Warga Berkreasi Bikin Makanan Berbahan Selain Beras

SURABAYA | ARTIK.ID - Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Surabaya mengajak masyarakat untuk menggalakkan mengolah bahan makanan yang bersumber selain dari beras dan Gandum sebagai upaya dalam program ketahanan pangan.

"Ada Sorgum, Ubi Kayu, Jagung, Pisang dan kentang serta sagu dan banyak bahan makanan yang memiliki manfaat tinggi selain beras dan gandum sebagai bahan pangan yang dapat kita olah dan mafaatkan," kata Anas Karno anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Surabaya Minggu, (08/10/2023).

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Anas yang juga wakil ketua komisi B DPRD Surabaya yang membidangi perekonomian dan keuangan ini mendorong upaya-upaya yang bisa menggalakkan masyarakat agar bisa memanfqatkan bahan pangan alternatif tersebut.

"Dengan kreasi-kreasi seperti ini diharapkan masyarakat bisa mengadopsi dan mengkonsumsinya," tambah Anas.

Dorongan tersebut kata Anas sebagai langkah dalam merespon dampak dari tingginya harga bahan pokok seperti beras dan gula yang mengalami kenaikan.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam penutupan Rakernas IV PDI Perjuangan beberapa hari lalu dengan jelas memberikan arahan agar masalah pangan menjadi hal yang wajib," kata Anas.

Sehingga timpa Anas, jika nanti harga beras dan gandum naik maka masyarakat tidak perlu risau lagi.

"Selain harganya yang murah, mengkonsumsi selain bahan beras dan gula juga lebih menyehatkan tubuh karena kandungan gula yang lebih rendah,"pungkas Anas.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Fraksi PDIP DPRD Surabaya Ajak Warga Berkreasi Bikin Makanan Berbahan Selain Beras". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru