Film Imam Tanpa Makmum Balik Modal Rp 8 Miliar Sebelum Tayang

awsnews.id
Film Imam Tanpa Makmum Balik Modal Rp 8 Miliar Sebelum Tayang

JAKARTA | ARTIK.ID - Syakir Daulay, sutradara dan produser film Imam Tanpa Makmum, mengungkapkan besarnya dana yang dikeluarkan untuk memproduksi film tersebut. Ia mengaku telah menghabiskan sekitar Rp 8 miliar untuk mewujudkan visinya.

Film Imam Tanpa Makmum ini dibintangi oleh aktor dari berbagai kalangan, seperti Vonny Felicia, Arif Brata, Rayisa, Cut Mini, Lukman Sardi, Mamat Alkatiri dan masih banyak lagi.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Diproduksi oleh Syakir Films ini merupakan tantangan besar bagi Syakir, yang masih berusia 21 tahun. Ia mengatakan bahwa ia merasa tertekan dan ditantang untuk bisa mengembalikan modal yang besar tersebut.

"Film ini saya buat sampai Rp 8 miliaran, jadi biayanya besar, pasti stresnya juga besar, tantangan-tantangannya juga besar banget," ujar Syakir saat gala premier film Imam Tanpa Makmum di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2023).

Namun, Syakir optimis bahwa filmnya akan mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Ia mengatakan bahwa ia telah menghabiskan tabungannya untuk film ini, tetapi ia juga sudah mulai mendapat pemasukan sebelum filmnya tayang di bioskop pada 19 Oktober 2023.

"Gara-gara bikin film ini sampai sisa uang di ATM Rp6.000, wah itu lucu sih ketawa. Tapi Alhamdulillah akhirnya masuk lagi. Alhamdulillah juga kita sebelum tayang udah balik modal juga," cerita Syakir.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Syakir adalah rasa tidak percaya dari orang-orang sekitarnya. Ia merasa bahwa banyak yang meragukan kemampuannya sebagai sutradara dan produser muda yang bisa mengelola dana sebesar itu.

"Tantangan terbesar mungkin karena saya masih muda ada rasa nggak percayanya masa sih anak umur segini bisa balikin uang segitu gede. Tapi kan saya yakin apa yang saya usahakan nggak ada yang sia-sia," ungkapnya.

Syakir berharap bahwa film Imam Tanpa Makmum bisa disukai banyak orang dan sukses secara bisnis. Film ini juga akan ditayangkan di 10 negara lain.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Film bercerita tentang Imam (Syakir Daulay), seorang pemuda yang memiliki pandangan berbeda di tengah maraknya pernikahan di usia muda.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Film Imam Tanpa Makmum Balik Modal Rp 8 Miliar Sebelum Tayang". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru