Luhut Sakit, Erick Thohir Gantikan Tugas-tugasnya

awsnews.id
Luhut Sakit, Erick Thohir Gantikan Tugas-tugasnya

JAKARTA | ARTIK.ID - Menteri BUMN Erick Thohir menggantikan sementara Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, yang sedang menjalani perawatan kesehatan di Singapura.

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Erick Thohir akan menjabat sebagai Ad Interim Menko Marves mulai hari ini, hingga Presiden Joko Widodo menetapkan keputusan baru terkait posisi tersebut.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Mulai hari ini sampai ada keputusan dari bapak Presiden terkait hal ini," ujar Ari kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

Sebagai Ad Interim, Erick Thohir akan melaksanakan seluruh tugas dan wewenang yang sebelumnya diemban oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Salah satunya adalah sebagai Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional, yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya air di Indonesia.

"Menko Ad Interim menjalankan semua tugas yang diemban oleh Menko, sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai Menko, maka hal itu menjadi tugas Menko Ad-Interim," papar Ari.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sementara itu, dilansir dari cnbc indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kondisi kesehatannya melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengatakan bahwa ia mengalami kelelahan yang sangat luar biasa, sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Luhut juga mengaku mendapatkan bantuan dari sahabatnya Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan untuk menjalani perawatan di Singapura.

"Sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya," tulisnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Luhut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, termasuk Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini serta keluarga dan teman-temannya juga seluruh rakyat Indonesia.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Luhut Sakit, Erick Thohir Gantikan Tugas-tugasnya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru